Gara-gara Rumor Bullying, Naeun APRIL Tak Ikut Comeback

Personel APRIL, Naeun
Sumber :
  • Allkpop

VIVA – Nama personel girl group APRIL, Naeun tengah menjadi sorotan publik. Hal ini menyusul pengakuan A, salah satu teman sekolah dasarnya di komunitas online yang menyebut bahwa semasa sekolah dasar Naeun melakukan tindakan bullying kepadanya.

Marak Kejadian Perundungan, Kemenkes Lakukan Skrining Kesehatan Jiwa Pada Calon Dokter Spesialis

Akibat rumor tersebut, media lokal menyebut Naeun APRIL telah membatalkan sejumlah kegiatan promosi album comeback APRIL berjudul Hello Summer yang akan rilis pada 29 Juli 2020 mendatang. Namun, usai bantahan terkait kasus bullying yang dilakukan oleh Naeun, pihak agensi DSP Media menyebut bahwa Lee Naeun tengah mempersiapkan diri untuk comeback yang dijadwalkan pekan depan.

"Lee Naeun, APRIL sedang mempersiapkan comeback mereka minggu depan. Penampilan acara musik yang dijadwalkan juga akan berjalan sesuai rencana. Dengan mempertimbangkan kesejahteraan artis kita, dia disuruh untuk istirahat dari latihan menari hari ini, " kata agensi.

Setelah 5 Tahun DAY6 Balik Lagi ke Jakarta Ikut Saranghaeyo Indonesia 2024

Baca Juga: Kisah Shaka Sudah Tertidur 1 Tahun, Sampai Dibawa ke Ningsih Tinampi

Sebelumnya, A mengunggah sebuah postingan di komunitas online pada 22 Juni 2020 lalu. Dalam postingannya itu, A menyebut dirinya selalu menangis akibat tindakan bullying yang diterimanya. "Saya sering menangis dan membuat keributan, karena apa yang saya alami di sekolah dasar (bullying). Bahkan ibuku sekarang sering menggeretakkan giginya setiap kali melihat Naeun di televisi," tulisnya.

Daftar Harga HP Samsung per 8 April 2024, Mulai dari A hingga Z

A menyebut dia dulu berteman dekat dengan Naeun dan satu temannya lagi. Sampai suatu hari keduanya diketahui mulai menggertaknya. "Saya tidak dapat menanyakan alasan mengapa mereka menggertak saya. Akibat itu saya menjadi depresi. Hingga suatu hari Naeun menunjuk saya sambil berkata 'dia seperti cacat' dan menilai wajah dan tubuh saya," kata A.

Akibat insiden itu, A berharap agar pemeran Jo Da dalam drama Extraordinary You ini meminta maaf kepadanya atas semua tindakan yang dilakukan Naeun kepada A semasa sekolah dulu.

"Setiap kali aku melihat wajah Naeun membuatku teringat masa lalu. Dia mungkin mengatakan itu lelucon tapi itu membuat luka yang besar untukku. Aku harap dia tidak lupa akan apa yang dia perbuat padaku. Aku berharap dia meminta maaf padaku," kata A.

Pihak agensi DSP Media pun memberikan klarifikasi atas insiden tersebut dan menyebut bahwa artisnya, Lee Naeun tidak melakukan tindakan bullying seperti yang dituduhkan oleh A. Pihaknya juga akan mengumpulkan bukti dan bersiap untuk menempuh jalur hukum atas inisiden ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya