Nia Ramadhani Teteskan Air Mata, Tersentuh oleh Pelukis Ini

Nia Ramadhani
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Aktris Nia Ramadhani menitikkan air mata saat berbincang dengan pelukis bernama Sadikin. Awalnya Nia mengajak Sadikin berbincang di tengah prosesesi rangkaian acara jelang konser Kreasi (Kreatif Dalam Berdonasi) yang dijadwalkan digelar, Minggu 26 Juli 2020.

Pekerja Seni: Aturan Tembakau di RPP Kesehatan Harus Dikaji Ulang

Sosok Sadikin dinilai inspiratif karena dengan keterbatasannya, tetap mampu berkarya. Sadikin tinggal di Malang dan melukis menggunakan kaki karena seorang penyandang disabilitas.

Saat menggelar jumpa pers di XXI Epicentrum, Jumat, 24 Juli 2020 mata Nia berkaca-kaca saat mengingat perbincangannya. “Aku nanya, Pak apa sih kayak mantra atau apa ya, di dalam hati bapak untuk menguatkan atau kayak mancing diri, ‘ayo yok berkarya yok’. Kita aja yang sehat kadang-kadang suka males-malesan aja,” kata Nia.

Serunya Lomba Kreasi Parcel Lebaran Berhadiah Jutaan Rupiah

Jawaban Sadikin membuat Nia terdiam. Menurut Sadikin tidak perlu kata-kata semangat karena sejatinya setiap orang adalah pemenang. “Dia jawabnya, ‘enggak perlu apa-apa toh dek’, karena kita aja, maaf ya, dari jutaan sperma aja kita sudah jadi pemenangnya,” kata Nia.

Baca Juga: Kreasi akan Bantu Pekerja Seni Terdampak COVID-19

Gede Andika, Penggerak Kreasi Edukasi Bahasa dan Literasi Lingkungan dari Bali

Kata-kata tersebut menyadarkan Nia untuk senantiasa berkarya dan berbuat baik kepada sesama. Ia tidak ingin sekadar berpangku tangan dan buat waktu berlalu begitu saja.

“Aku pas dia ngomong gitu malu sama nangis. Dari kata-kata itu tiap bangun kayak tiap kali bangun kayak, ‘gue itu pemenang loh masa gue diem aja sih’,” katanya. 

Untuk itu, Nia Ramadhani bersama teman-temannya dalam Yayasan Kita, Aku & Kamu atau yang lebih dikenal dengan nama Kita Turut Andil menggelar Kreasi. Acara itu merupakan konser virtual yang dipersiapkan dan disajikan secara maksimal.

Penonton bisa menyaksikan Kreasi pada Minggu ,26 Juli 2020 pukul 19.00 di channel YouTube Kita Turut Andil. Nantinya selama acara penonton bisa berdonasi. Hasil donasi diserahkan kepada para pekerja seni, khususnya pekerja seni budaya yang terdampak COVID-19.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya