Gegara Klarifikasi Beri Madu ke Anak, Shandy Aulia Marah ke Warganet

Buah hati Shandy Aulia.
Sumber :
  • Instagram @claireherbowolittlejoy

VIVA – Belum lama ini, Shandy Aulia sempat mengunggah video di akun YouTubenya terkait pemberian madu untuk MPASI kepada bayinya yang baru berusia 4 bulan, Claire Herbowo. Unggahan itu kemudian menuai banyak komentar dari warganet.

WHO Sarankan Ukraina Hancurkan Patogen di Lab untuk Cegah Penyebaran

Pada Jumat 24 Juli kemarin, Shandy Aulia akhirnya angkat bicara. Melalui akun Instagram pribadinya, Shandy mengatakan tidak akan memberikan madu tersebut kembali.

Baca juga: Beri Anaknya MPASI di Usia 4 Bulan, Shandy Aulia Dikritik

Kejar Target, RI Akan Kedatangan 2,88 Juta Dosis Vaksin Moderna

"Menyadari postingan saya berdampak
Pro-Kontra yang terjadi dan perbedaan pendapat sehingga tidak hanya adu pendapat secara sehat saja. tetapi juga mengarah kepada saling menghujat dengan asumsi dan perkataan sesama para ibu-ibu dengan pandangannya masing-masing. Menyudahi semua pendapat yang ada, saya meluruskan untuk mengikuti anjuran WHO untuk tidak memberikan Madu pada anak di bawah 1 tahun,"
tulis Shandy Aulia. 

Ia juga mengatakan bahwa informasi yang sempat disampaikan di channel YouTubenya juga akan dihapus.

WHO Peringatkan Pandemi COVID-19 Masih Jauh dari Kata Selesai

"Saya berterima kasih kepada semua pihak yang peduli pada tayangan YouTube Chanel saya mengenai pemberian Madu, untuk menghindari asumsi berkepanjangan dan rasa khawatir para ibu yang merasa tidak nyaman akan video tersebut,saya akan take out bagian pemberian Madu tersebut," tulis Shandy Aulia.

Namun, klarifikasi yang diberikan oleh Shandy Aulia itu kembali menuai protes dari netizen. Salah satu netizen kemudian menyebut Shandy Aulia dianggap mengakui kesalahan lantaran telah memberikan asupan yang tidak dianjurkan WHO pada bayi yang masih berusia 5 bulan.

"Nah akhirnya berani mengakui kesalaham sbnrnya ini yg ditunggu2 klarifikasi ttg madu yg emang jelas tdk dianjurkan WHO utk bayi under 1y," tulis netizen.

Mendapat komentar tersebut, Shandy Aulia pun geram. Dirinya kemudian meng-capture komentar netizen tersebut dan mengunggahnya ke akun instagramnya. Dalam unggahan itu, Shandy Aulia menuliskan balasan menohok untuk pemilik akun tersebut.

"Ini salah satu contoh komentar yang mewakili komentar tidak BEROTAK ???? Mba/Ibu Klarifikasi bukan urusan SALAH/ BENAR tapi sebuah keputusan untuk meluruskan hal atau topik supaya tidak adanya lagi pemahaman yang salah???? dan juga untuk orang yang pemikiran dan OTAKnya seperti anda," tulisnya. 

Sandy juga menjelaskan bahwa dirinya tidak menyarankan untuk ibu-ibu lainnya dalam pemberian madu dan baiknya mengikuti anjuran WHO. 

"Bahwa saya TIDAK menyarankan untuk Ibu-Ibu lainnya, dan baiknya mengikuti WHO.
Anda berkata ANJURKAN artinya setiap ibu memiliki HAK mengambil keputusan apa yang di rasa baik atau tidak untuk anaknya masing-masing
," tulis Shandy.

Baca juga: Fisik Anaknya Dihina Warganet, Shandy Aulia Ngamuk

Bukan hanya komentar mengenai pemberian madu saja. Shandy Aulia juga menuliskan balasan menohok kepada salah satu netizen yang berkomentar bahwa sang putri yang dianggap terlalu kurus.

"mungkin anda gunakan akun fake ataupun real saya tidak peduli tapi komentar anda sangat niat sekali ya... Anda HEBAT!!! Sudah bisa memastikan anak saya UNDERWEIGHT????????Nihhh saya akan berani NGOMONG! Anak saya TIDAK UNDERWEIGHT!.. Anak saya sesuai dan masuk dengan kurva berat bayi ideal tidak UNDERWEIGHT sesuai dengan beratnya di usia bayi 5 Bulan. PAKAI OTAK ANDA dalam berpendapat????," tulis Shandy

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya