Cara Paula Verhoeven Latih Motorik Anak Dikritik

Baim Wong, Paula Verhoeven dan Kiano.
Sumber :
  • Instagram @baimwong

VIVA – Aktris Paula Verhoeven beberapa waktu lalu melatih motorik anaknya, Kiano Tiger Wong. Hal tersebut diabadikan dalam acara Ibu Pintar. Namun acara tersebut dan cara melatih Paula dikritik oleh salah satu dokter hewan bernama Arga Sawung Kusuma.

Desta Unggah Foto Lebaran Bareng Natasha Rizky, Warganet Dibuat Salfok Sama Ini

Ia menyampaikan kritiknya melalui akun twitter @drh_arga. Menurutnya cara tersebut tidak edukatif dan mengajarkan hal yang salam, yakni mahluk hidup atau dalam hal ini ikan, bukan mainan.

"Sedih banget, pagi2 tumben liat acara TV eh skalinya lihat ada acara tidak edukatif sama skli. Ikan bukan maenan!!! Mana ada makhluk hidup diangkat2, bisa teremas juga," tulis akun tersebut.

Detik-detik Anak Bacok Ibu Kandung Pakai Pisau Daging di Cengkareng

Ia menyampaikan tiga solusi untuk kritik tersebut. Pertama memberi contoh sebagai orang tua yang bisa memelihara dan menyayangi hewan. Kedua Arga berpendapat, bisa membawa anak ke taman untuk melihat hewan di habitat as;inya. Atau membawa anak ke lembaga konservasi yang telah menyiapkan tim untuk memberi edukasi sesuai dengan umur.

Dalam tayangan tersebut, Paula mengatakan baru kali ini Kiano memegang ikan secara langsung. Biasanya Kiano hanya melihat ikan yang berada di kolam. Paula menyiapkan beberapa ikan kecil untuk Kiano.

Lebaran Bareng, Desta dan Natasha Rizky Dapat Pesan Mengharukan dari Anaknya

"Semoga ikannya enggak teler ya, mabok. Aku aja enggak berani pegang ikan," kata Paula dalam acara tersebut.

Sang narator dalam acara itu juga menyebutkan, dengan memegang ikan hidup bisa melatih keberanian anak. Namun hal tersebut harus dalam pengawasan orang tua. Saat bermain dengan ikan, Kiano tertawa bahagia.

Beberapa kali ikan trsebut keluar dari tempatnya. Paula justru teriak dan Kiano yang terlihat senang. Paula tidak berani memegang ikan tersebut. Tidak sampai lima menit Kiano melakukan hal itu.

"Sudah ya Kiano sayang nanti ikannya mati loh," kata Paula.

Warganet terbagi dua menanggapi kritik tersebut. Beberapa diantara mereka membenarkan kritik dokter hewan tersebut. Namun lebih banyak yang membela Paula dan menganggap ini adalah hal yang biasa.

"Yawlaaaaah kubacain satu2 dong 82 orang komentar dan cuman dua orang yang paham kalo nyiksa hewan itu, hanya karena lumrah dilakukan, bukan berarti itu benar. Syedih," kata warganet.

"Aduuhh coba deh kamu beljar untuk jdi ortu yg udah ada ank terus lu tnya sama dokter ataupun perawat dimana" itu untuk mengenalin motorik ke anak kalee, hadooh banyak" baca deh lo jgn cuma main sosmed tapi lu gk tau apa" opini deh lu!!!," tulis warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya