Komentari Millen Cyrus, Ashanty Disebut Transphobia

Ashanty dan Millen Cyrus.
Sumber :
  • Instagram @ashanty_ash dan @millencyrus.

VIVA – Salah satu video yang diunggah pada akun YouTube The Hermansyah A6 tiba-tiba kembali ramai dikomentari. Hal itu terjadi karena warganet menganggap Ashanty menunjukkan sifat berlebihan pada Millen Cyrus. Bahkan beberapa warganet menyebut Ashanty sebagai transphobia. 

Helena Lim Ditahan karena Kasus Korupsi, Ini Kata Ashanty

Video tersebut berjudul BERHARAP DATANG KEAJAIBAN UNTUK MILLEN, ASHANTY SUDAH LEGOWO DENGAN PERUBAHAN DRASTISNYA. Dalam video berdurasi 16 menit itu Ashanty terus mengomentari bagaimana bentuk wajah dan penampilan Millen. 

Video itu telah diunggah sejak satu minggu yang lalu. Sampai saat ini video tersebut mendapatkan dislike atau tanda tidak disukai yang cukup banyak, lebih dari 9 ribu. Warganet baru ramai berkomentar pada dua hari yang lalu. 

Terpopuler: Pratama Arhan Temani Azizah Salsha Sambil Diinfus, Kate Middleton Idap Kanker

Dalam video itu, Ashanty menceritakan dahulu yang marah dan tidak mau lagi kenal dengan Millen. Tetapi kini keduanya sudah bersikap seperti biasa. Ashanty berharap Millen bisa lebih dewasa lagi. 

"Selalu pesan buat dia kasihan almarhum papanya, kasian mamanya juga, kasian mama ku, papa ku kan. Apapun jalan yang diambil gimanapun dia tetap jadi keluarga kita setelah sekian lama enggak ketemu enggak mungkin juga kita mau musuhin juga kan," ucap Ashanty dalam video itu, dikutip Senin, 27 Juli 2020.

Fokus Pada Keluarga Saat Ramadhan, Ashanty Ngaku Dikomplen Anak Kalau Bukber di Luar

Atas sikap Ashanty kepada Millen dalam video itu, banyak komentar yang menyebut jika Ashanty seorang transphobia. Berikut komentar yang diberikan oleh warganet:

"Harus diberi judul "keluarga transphobia memukul anggota keluarga sendiri selama 16 menit berturut-turut"," tulis warganet. 

"Ashanty bukan hanya seorang transphobia tetapi dia tidak dapat menerima kenyataan bahwa Millen lebih cantik darinya," tulis pengguna YouTube. 

"Saya cukup yakin, ini menjijikkan. Tidak heran mengapa Millen tidak pernah datang ke keluarganya. Dia diperlakukan sangat buruk. Sangat malu untukmu," tulis warganet lainnya.

Baca juga: Sudah Mirip Perempuan, Ashanty Minta Millen Cyrus Pakai Hijab

Tidak hanya di kolom komentar dalam akun YouTube tersebut, seorang warganet dengan akun twitter @saturnarius bahkan membuat sebuah unggahan terkait video itu. Ia mengaku hanya bertahan menyaksikan video itu beberapa menit awal. 

"Nemu video ini di home YouTube dan aku cuma bertahan nonton di menit pertama bc it's uncomfortable to watch. Lalu, buka kolom komentarnya dan ikut seneng karena banyak yang dukung Millen. Anyway, di video tsb, Arsy yang paling baik ke Millen. Arsy muji Millen cantik, padahal Bundanya nanya "tuh liat serem kan?". Emang bener gak ada orang yang lahir homophobic, transphobic, dan rasis. Orang yg gak bisa nerima perbedaan tuh karena diajarin," tulis @saturnarius.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya