Denny Sumargo Ngaku Sempat Jadi Peternak Ayam, Tapi Bangkrut

Denny Sumargo.
Sumber :
  • VIVA/ Ichsan Suhendra

VIVA – Nama Denny Sumargo tentunya sudah tidak asing lagi di telinga masyakat Indonesia, terutama yang menyukai olahraga basket. Sebelum menjadi aktor, Denny memang dikenal sebagai pemain basket profesional.

Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Berkembang dan Bisa Bantu Banyak Orang

Namun, ternyata setelah pensiun dari basket, Denny sempat mencoba beberapa pekerjaan sebelum menjadi aktor. 

Denny yang menjadi bintang tamu dalam channel YouTube Gilang Dirga menyampaikan jika ia tidak pernah sama sekali bercita-cita menjadi seorang aktor. Ia sempat mencoba beberapa bisnis, salah satunya perternakan ayam. 

Peternak Ayam Bisa Dapat Modal Rp200 Miliar, Syaratnya Jangan Gaptek

Sayangnya, perternakan ayam yang dijalankannya menemui jalan buntu hingga akhirnya harus bangkrut. Di saat itulah tawaran untuk bermain film mulai berdatangan kepadanya. 

"Real story-nya waktu itu pensiun karena cita-citanya pengin kerja di kantor atau dagang. Tapi enggak berhasil dua-duanya, bangkrut aku. Peternakan ayam enggak jalan, enggak laku. Terus aku bangkrut. Akhirnya nyari-nyari modal, ada production house nawarin film," ucap Denny dikutip Senin, 27 Juli 2020.

Foto Laura Anna di Peti Jenazah, Review Spider-Man: No Way Home

Peraih penghargaan Rookie Of The Year di liga basket tahun 2001 ini mengaku terjun ke dunia entertainment hanya karena keadaan saja. Bahkan meski 5 tahun menjadi artis, Denny mengakui belum menemukan kenyamanan di industri hiburan. 

"Aku sebenarnya enggak nyaman (main film). Awalnya enggak terlalu suka entertaiment, makanya aku enggak lari ke sana. Cuma karena keadaan aja sih,” ucap Denny Sumargo.

Jadi ya sudah aku coba jalanin pelan-pelan dan hampir sekitar 5 tahun itu struggle banget enggak nemuin enaknya di mana, kayak bukan dunia aku," katanya. 

Pemain film 5 CM ini pun akhirnya mulai menemukan kenyamanan setelah lebih dari lima tahun di industri hiburan tanah air. Ia mulai belajar untuk menerima pekerjaan yang saat ini membesarkan namanya. 

"Ternyata segala sesuatu itu kalau kita belajar menerima, baru kita bisa nemuin nikmatnya. Memang penolakan pasti terjadi ya," pungkas Denny Sumargo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya