Tom Hanks dan Istri Kini Resmi Jadi Warga Negara Yunani

Tom Hanks dan Rita Wilson.
Sumber :
  • Instagram/ritawilson

VIVA – Tom Hanks bersama sang istri, Rita Wilson kini resmi menjadi warga negara Yunani. Hal ini sudah dipastikan oleh Perdana Menteri Yunani.

Madonna Masuk ICU, Artis Ramai-ramai Kirim Doa

Perdana Menteri Kyriakos Mitsotakis, memastikan kabar tersebut melalui sebuah unggahan di Instagram yang ia bagikan pada Sabtu akhir pekan lalu. Unggahan itu juga diserta sebuah foto kedua bintang itu memegang paspor Yunani.

"@ritawilson @tomhanks kini menjadi warga Yunani yang berbangga!" tulis Mitsotakis dalam caption foto tersebut seperti dikutip laman E! News.

Tanggapi Isu Nepotisme Hollywood, Tom Hanks Sebut Anak-anaknya Ada di Bisnis Keluarga

Baca juga: Sumbang Plasma Darah, Tom Hanks Mau Vaksin Corona Dinamakan Hank-ccine

Meski belum ada kepastian kapan foto itu diambil, tapi pasangan aktor dan aktris itu diketahui memang terbang ke Yunani awal bulan ini untuk merayakan ulang tahun bintang film Forrest Gump itu.

Begini Cara Aktor Tom Hanks Mengelola Diabetes Tipe 2

Akhir tahun lalu, Tom Hanks memenuhi syarat untuk mengklaim kewarganegaraan setelah Presiden Yunani Prokopis Paviopulis menandatangani perintah naturalisasi kehormatan untuk aktor pemenang Oscar itu.

"Memulai 2020 sebagai warga negara kehormatan seluruh Yunani! Kronia pola! (lebih kurang artinya, 'tahun bahagia!'). Hanx," tulis Tom Hanks pada 2 Januari di Twitter.

Pasangan itu memiliki banyak ikatan dengan Yunani karena mereka sering berlibur di Yunani selama beberapa tahun. Rita Wilson juga memiliki darah Yunani dan dia bersama Tom Hanks menganut Yunani Ortodoks.

Baca juga: Tom Hanks dan Istri Sumbang Darah untuk Penelitian Vaksin Virus Corona

Keduanya juga dikenal memproduksi beberapa film yang melibatkan Yunani dan budayanya, seperti film My Big Fat Greek Wedding dan sekuelnya di tahun 2016, begitu juga dengan film Mamma Mia! dan sekuelnya di tahun 2018.

Baik Tom Hanks dan Rita Wilson belum berkomentar mengenai kabar spesial ini. Batu loncatan ini datang beberapa bulan usai mereka kembali ke negara asal mereka Amerika Serikat setelah mereka berhasil melawan virus corona. Suami dan istri itu kini sudah sembuh dari COVID-19.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya