Iqbaal Ramadhan Ungkap Alasan Coboy Junior Sering Di-bully

Iqbaal Ramadhan.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Aktor sekaligus musisi Iqbaal Ramadhan blak-blakan mengenai kehidupan masa lalunya. Iqbaal mengungkapkan fakta bahwa dirinya sudah menjadi korban bullying teman-temannya saat duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

Marak Kejadian Perundungan, Kemenkes Lakukan Skrining Kesehatan Jiwa Pada Calon Dokter Spesialis

Tidak berhenti sampai di situ, pria kelahiran Surabaya itu juga menjelaskan bahwa bullying yang dialaminya itu berlanjut hingga dirinya masuk ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Saat itu, Iqbaal mulai terkenal setelah tergabung dalam grup Coboy Junior.

Baca Juga: Curhat Iqbaal Ramadhan Jadi Korban Bullying Sejak SD

Skandal Baru! Aktris Money Heist Korea Jeon Jong Seo Dituding Terlibat Bullying

Iqbaal menjelaskan bahwa pada saat itu, dirinya bersama dengan personel Coboy Junior yang lain kerap di-bully dan dicaci oleh banyak orang yang tidak menyukai musik Coboy Junior.

“Berlanjut ke masa SMP, SMA, saya tergabung di grup musik Coboy Junior waktu itu namanya. Itu pun juga dekat sekali dengan bullying dan juga cacian banyak orang yang tidak suka dengan kami, dengan musik kami,” ucap Iqbaal dalam acara webinar ‘Karya Anak Muda: Kontribusi di Masa Pandemi’ yang diselenggarakan oleh AJI Indonesia dan UNICEF Indonesia, Selasa, 28 Juli 2020.

Buntut Dugaan Kasus Bullying, Agensi Jeon Jong Seo Ambil Tindakan Hukum

Iqbaal Ramadhan.

Menurut Iqbaal Ramadhan, alasan orang-orang mencaci Coboy Junior pada saat itu karena mereka merasa bahwa Coboy Junior telah meracuni generasi muda dengan lagu-lagu bertema cinta. Padahal menurut Iqbaal, apa yang disampaikan oleh Coboy Junior, sama dengan apa yang dirasakan remaja pada saat itu.

“Karena merasa kami meracuni generasi muda waktu itu, karena kami bernyanyi lagu dengan tema cinta-cintaan padahal apa yang kami sampaikan adalah apa yang anak atau remaja rasakan waktu itu gitu, cinta-cinta monyet, rasanya suka pada pasangan pada saat itu,” kata Iqbaal.

Lebih lanjut, Iqbaal menambahkan bahwa akan selalu ada orang yang tidak suka dan mencibir pilihan hidup seseorang, walaupun orang tersebut sudah melakukan sesuatu yang benar.

“Akan selalu ada orang-orang yang tidak suka mencibir atau ngatain pilihan hidup kalian, walaupun kalian sudah melakukan sesuatu yang benar,” ujar Iqbaal Ramadhan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya