Habib Usman Ajukan 10 Syarat Sebelum Nikahi Kartika Putri

Habib Usman dan Kartika Putri.
Sumber :
  • Instagram @habibusmanbinyahya

VIVA – Artis Kartika Putri telah resmi menikah dengan Habib Usman bin Yahya pada tahun 2018 lalu. Dari pernikahan tersebut mereka telah dikaruniai buah hati bernama Khalisa Aghnia Bahira. Namun rupanya, sebelum menikahi Kartika Habib Usman sempat mengajukan 10 syarat. Hal itu dijelaskan oleh Kartika di channel YouTube Ussy Andhika Official.

Kata Habib Usman bin Yahya, Ini yang Harus Dilakukan di Rumah agar Terhindar dari Santet

“Pada saat habib mau nikahin aku, dia enggak nanya mau apa. Tapi justru kasih 10 syarat. Sok ganteng gak? Aku dalam hati, ini Brad Pitt?,” kata Kartika dalam video berjudul KARTIKA PUTRI “JADI ISTRI HABIB ITU ADA BEBAN TERSENDIRI” [PART 1].

Saat itu Habib Usman menyampaikan persyaratan di depan keluarga Kartika Putri. Ia sama sekali tidak tahu hal ini sebelumnya.

Suami Kartika Putri Ajari Anaknya yang Berusia 4 Tahun Berpuasa Sebulan Penuh

“Depan mama, papa dan kakak aku, habib bilang nih kalau mau nikah ayo Bismillah. Tapi saya ada aturan,” tutur Kartika.

Kemudian, Kartika menjelaskan persyaratan yang diajukan oleh Habib Usman tersebut. Beberapa persyaratan itu diantaranya adalah Kartika tidak boleh syuting dan melarang Kartika keluar tanpa seizin suami. Kartika Putri sadar, bahwa syarat yang diberikan oleh Habib Usman itu adalah demi kebaikannya.

Usai Dihujat Tantang Capres Ngaji, Kartika Putri Minta Maaf ke Suami Tak Bisa Jaga Martabat Keluarga

“Dia mau aku ikut aturan Al Quran dan hadis, kedua nurut apa kata suami, yang ketiga enggak boleh syuting, enggak boleh media sosial, enggak ada infotainment, enggak boleh keluar tanpa seizin habib,” tutur Kartika.

Sebenarnya, menurut Habib Usman, syarat nomor satu yakni mengikuti aturan Al Quran dan hadis sudah mencapai semuanya. Hanya saja Habib Usman khawatir Kartika belum mengerti.

“Dia belum mengerti, jadi dijabarin,” ucap Habib Usman.

Setelah resmi menikah, Kartika Putri mengaku tidak mudah menjadi istri Habib Usman. Ia banyak belajar sekaligus menjaga nama baik suami. Maka Kartika Putri berpikir berulang kali sebelum melakukan sesuatu.

Baca juga: Bikin Haru, Perjuangan Kartika Putri Demi Si Buah Hati?

“Beban banget berbuat, bertindak bawa nama suami. dosanya suami yang tanggung, perbuatan aku dia yang tanggung semuanya. Aku mau bikin YouTube, khawatirnya enggak ada manfaat atau malah ada mudhorot-nya, nanti dosanya suami aku yang tanggung juga,” ujar Kartika.

Tak sampai di situ saja, cobaan saat baru menikah pernah dicicipi Kartika Putri. Beberapa orang berburuk sangka dengan mengatakan hijrahnya Kartika karena mengikuti ajaran sesat dan lain sebagainya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya