Abidzar Dihujat Karena Merokok, Umi Pipik: Namanya Anak Muda

Abidzar Al Ghifari
Sumber :

VIVA – Abidzar Al Ghifari putra dari Umi Pipik dan almarhum Ustaz Jefri Al Buchori menjadi sorotan setelah terlihat merokok dalam sebuah video di Instagram pribadinya. Dalam video itu, banyak pengikutnya yang heran dengan kelakuan dari Abidzar.

Abidzar Al Ghifari dan Irish Bella Mendadak Dijodohkan, Ini Respons Umi Pipik

Umi Pipik yang ditemui di kawasan Tendean, menanggapi hal itu dengan santai. Ia menganggap putranya saat ini masih muda dan hal itu merupakan proses yang dijalaninya. Ia juga mengajarkan kepada sang anak jika tidak mungkin semua orang akan suka padanya.

Baca juga: Abidzar Disebut Tak Jadi Penerus Uje, Umi Pipik Geram

Rayakan Ulang Tahun Abidzar, Umi Pipik Jelaskan Soal Budaya Tiup Lilin di Keluarga

"Namanya anak muda kita juga pernah muda kayak gimana jadi berproses aja lah yang terpenting dia tahu. Semua proses. Enggak semua orang suka sama kita. Tapi, kita ajarkan ke anak-anak enggak semua orang suka sama kita tapi paksakan diri kita suka sama orang," ucap Umi Pipik, Senin, 3 Agustus 2020.

Umi Pipik juga mengajarkan kepada anak-anaknya untuk bisa menutup telinga pada hal-hal yang buruk dan membuka telinga pada hal baik. Soal merokok, Ia juga menyampaikan jika dahulu almarhum Uje juga merokok dan ada titik di mana ia akan berhenti.

Heboh Oklin Fia Ikut Pengajian Umi Pipik, Warganet Duga Ingin Dekati Abidzar Al-Ghifari

"Kalau di rumah dia ngerokok jadi enggak telalu kaget karena dulu Uje di depan anak-anak merokok. Dari Abidzar merokok sering bapaknya merokok jadi menurut sayae nggak masalah," ucapnya. 

Umi Pipik sebenarnya ingin Abidzar berhenti merokok namun semua itu butuh proses hingga akhirnya sang anak berhenti sendiri.

"Iya. Kan dia masih anak muda. Biarkan dia berproses menghabiskan masa mudanya. Hidayahkan Allah orangtua tinggal berdoa jadi Allah nanti yang turunkan hidayah. Kalau untuk kesehatan maunya berhenti. Tapi pelan-pelanlah," katanya.

Baca juga: Umi Pipik Ungkap Kedekatan Anaknya dan Putri Mulan Jameela

Umi Pipik saat ini hanya memberikan dukungan pada Abidzar yang mulai memasuki industri hiburan Tanah Air. 

"Support aja. Berikan doa yang baik maksudnya memberikan kepercayaan kepada anak-anak tapi dia harus tahu mana yang baik mana yang buruk buat dia," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya