Ledakan Beirut, Sederet Selebriti Lebanon Ungkap Kesedihan

Akibat ledakan di Beirut Lebanon
Sumber :
  • Al Jazeera

VIVA – Ibu kota Lebanon, Beirut diguncang oleh ledakan besar yang terjadi pada hari Selasa, 4 Agustus 2020, waktu setempat. Ledakan besar yang terjadi di kawasan pelabuhan Beirut itu telah menarik perhatian masyarakat di seluruh dunia. Video yang menampilkan detik-detik terjadinya ledakan pun tersebar di media sosial.

Begini Potret Lebaran Prajurit Satgas MTF TNI Konga di Daerah Operasi Lebanon

Tidak hanya masyarakat umum saja, sederet artis asal Lebanon juga ikut mengungkapkan kesedihan mereka atas kejadian ledakan tersebut. Dilansir dari Khaleejtimes, Rabu, 5 Agustus 2020, berikut beragam reaksi dan ungkapan kesedihan para selebriti Lebanon.

DD Foxx

Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-O UNIFIL Bertemu Dengan Komandan Perang Lebonon di Beirut

“Rumah-rumah kami hancur akibat ledakan tetapi untungnya tidak ada yang terluka," kata bintang pop Lebanon DD Foxx kepada City Times. Rumah keluarga DD Foxx terletak hanya empat kilometer dari pelabuhan. 

"Terima kasih kepada UAE karena menunjukkan dukungan dan berdiri bersama kami dan semua negara dan orang-orang yang mendukung kami melalui masa tersulit dalam sejarah kami,” kata DD Foxx.

Balas Serangan Zionis, Hizbullah Lebanon Targetkan Pangkalan Militer Israel dengan Rudal

Bashaar Al Jawad

Musis Bashaar Al Jawad juga mengungkapkan kesedihan karena ledakan yang terjadi di Beirut, Lebanon. “Beirut saya telah terbakar menjadi abu. Saya belum tidur sepanjang malam," katanya.

“Bagaimana saya bisa tidur ketika ada keluarga menjadi tunawisma sekarang? Bagaimana saya bisa tidur ketika ada keluarga yang masih mencari orang yang mereka cintai yang hilang? Belum pernah dalam sejarah negara kita menyaksikan bencana seperti itu. Hatiku hancur ... Beirutku, Lebanonku ... aku mencintaimu!” kata Bashaar Al Jawad.

Danny Aridi

Penyanyi dan juga penulis lagu Danny Aridi, menyatakan bagaimana semua orang bisa membantu meringankan beban yang dihadapi oleh masyarakat yang menjadi korban dalam kejadian ledakan tersebut.

"Saya sangat mendorong siapa pun yang mampu menyumbangkan darah kepada Palang Merah Lebanon dan mendukung Impact Lebanon dalam mengumpulkan dana untuk keluarga yang terkena dampak langsung,” katanya.

"Dengan setiap tragedi yang kita hadapi, senang melihat orang-orang datang bersama untuk mendukung satu sama lain. Pemilik hotel lokal di Lebanon telah membuka pintu mereka untuk mereka yang kehilangan rumah. Secara internasional, orang-orang dari seluruh penjuru dunia menunjukkan dukungan mereka di media sosial. Sangat mengharukan melihat itu,” kata Danny Aridi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya