Suami Tugas di Rumah Sakit, Isyana Sarasvati Akui Sangat Cemas

Isyana Sarasvati dan Rayhan Maditra.
Sumber :
  • Instagram/isyanasarasvati

VIVA – Pasangan selebriti Isyana Sarasvati dan Rayhan Maditra setiap hari merasakan kekhawatiran. Seperti diketahui, Rayhan berprofesi sebagai dokter yang harus tetap bertugas di tengah pandemi COVID-19.

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

Isyana mengaku cemas apalagi mereka usia pernikahan mereka masih seumur jagung. Rayhan memang tidak menangani langsung pasien COVID-19. Hanya saja dia bekerja di salah satu rumah sakit rujukan COVID-19.

"Ada jamnya (kerja), misalnya jaga pagi, jaga malam kayak gitu. Ya kalau sebagai istri harus mengakui manusiawi banget kita pasti cemas," ungkap Isyana dalam video di kanal YouTube Ayu Dewi yang diunggah belum lama ini.

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

"Walaupun dia tidak menangani langsung pasien-pasien COVID-19 tapi kan dia bekerja di RS yang rujukannya ya kita enggak pernah tahu orang yang lewat," ujar Isyana melanjutkan.

Saat ini banyak orang tanpa gejala atau pembawa virus corona disebut carrier. Itulah yang salah satu kekhawatiran Isyana.

Parto Patrio Dilarikan ke Rumah Sakit

"(Orang) mau periksa, apakah mereka carrier (pembawa), orang tanpa gejala, kan kita enggak pernah tahu ya jadi pasti cemas," ungkap pelantun Keep Being You tersebut.

Wanita berdarah Sunda itu hampir tak pernah lupa menjaga kebersihan dimana pun dia berada. Tak tanggung-tanggung. Rayhan bisa mandi dua kali sebelum pulang ke rumah kemudian mandi lagi saat sampai di rumah.

"Terus juga kalau dia pulang itu pas sampai itu, itu enggak ada langsung ke atas naik. Dia langsung pasti pakai kamar mandi bawah ganti baju, bersihin badan," tutur wanita berambut panjang itu.

"Mandi dulu di rumah sakit, di rumah mandi lagi, pokoknya coba sebersih mungkin lah gitu," ungkap Isyana menjelaskan.

Sebagai figur publik, Isyana menyarankan untum mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan selalu membawa hand sanitizer. Dia selalu mengikuti langkah-langkah tersebut.

"Makanya tuh buat yang bandel-bandel, tenaga medis itu juga harus ngejaga semuanya (keluarga). Makanya yang di luar juga ngejaga diri dong ah," ujar Ayu Dewi.

"Betul, jangan lupa pakai masker, cuci tangan pakai air mengalir pakai sabun, bawa hand sanitizer," tutur Isyana menimpali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya