Bantu Pelajar, Eko Patrio Bagikan Area Bersinyal Gratis

Eko Patrio
Sumber :
  • VIVA/Yasmin Karnita

VIVA – Eko Hendro Purnomo atau yang lebih dikenal dengan nama Eko Patrio membagikan area bersinyal atau hot spot gratis. Ia melihat banya kendala yang dihadapi para siswa dan orang tua dalam melakukan metode pembelajaran jarak jauh.

Laptop yang Bisa Menangkap Sinyal WiFi Ratusan Meter Dijual di Indonesia

Tidak semua memiliki fasilitas internet memadai untuk menjembatani kegiatan belajar mengajar tersebut. Maka dari itu, Eko tergerak membuat Wifi gratis untuk para pelajar.

"Butuh sekali yang namanya Wifi. Karena tidak semua orang tua punya hand phone atau punya pulsa. Mereka jangankan punya uang untuk paket data, untuk kebutuhan sehari-hari aja mereka masih kurang. Maka dari itu kita yang support mengenai Wifi gratis," katanya saat ditemui di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu, 12 Agustus 2020.

PAN Pede Punya Eko Patrio hingga Zita Anjani, Siap Tarung di Pilkada DKI Jakarta

Saat ini, kegiatan tersebut sudah berjalan di 7 titik lokasi. Eko berencana membuat 50 titik lokasi yang tersebar di 6 wilayah, yakni Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.  

"Jadi berkelompok, nanti kita bikin 50 titik sekolah berkelompok. Artinya kita meringankan beban pemerintah daerah juga pemerintah pusat," ujar Eko.

Pemkot Depok Sediakan 878 Titik Wifi Gratis Tanpa Password, Cek Posisinya

Ia berencana ke depannya akan membuat pengantar materi pembelajaran yang edukatif, ringan dan memiliki kemasan entertaintmen  agar mudah dicerna oleh anak didik yang menonton. Rencana ke depannya juga hal ini mencakup seluruh Indonesia. 

Menurutnya, kegiatan seperti ini akan membantu pemerintah daerah atau pusat. Ia berharap gerakan seperti ini diikuti yang lainnya. Eko ingin semua pihak bergerak dalam rangka membantu para pelajar mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

Baca juga: Eko Patrio Bongkar Kenapa Pesbukers Sering Viral

"Ya mudah-mudahan gerakan-gerakan ini diikuti, bukan hanya sama kita, tapi juga sama yang lain-lainnya. Mungkin sama pengusaha, sama individu yang mampu, atau sama partai-partai lain juga, enggak apa-apa juga. Yang penting kegiatan kita ini pure membantu, men-support kegiatan pendidikan di Indonesia," ujar Eko.

Rencanaya ia akan membeli Rans Entertainment milik Raffi Ahmad. Nantinya dalam pembelian tersebut akan ada Program Pak Eko (Paket Edukasi Online) yang akan disebarkan ke seluruh Indonesia secara cuma-cuma.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya