Tampilkan Joget Dangdut, Goyang Upin Ipin Dituduh Mesum

Serial kartun Upin Ipin
Sumber :

VIVA – Film animasi Upin Ipin memang memiliki banyak penggemar. Tidak hanya di negara asalnya saja, Malaysia, tapi penikmat film animasi di Indonesia juga turut menggandrunginya.

Ungkap Kisah Masa Lalu, Inul Daratista Nyaris Pingsan Dimarahi Rhoma Irama

Film kartun yang menceritakan tentang dua anak kembar yatim piatu itu memang memiliki jalan cerita yang sederhana. Film berseri tersebut menampikan kehidupan sehari-hari mereka bersama sang kakak, Rose, neneknya dan teman-teman sekolahnya. Tidak heran, jika film itu disukai baik anak maupun dewasa.

Baca Juga: Tolak Job di Dunia Hiburan, Five Vi: Ya Allah Musik Haram Say

Gaya Santuy Jenderal Maruli Setiba di Kantor: Langsung Joget, Gemblok Tas Bak Anak Sekolah

Namun, belakangan, sebuah video yang diunggah oleh akun Les' Copaque Production di Youtube, dihujat warganet Malaysia. Video yang menampilkan tokoh kartun Upin, Ipin dan kawan-kawannya sedang berjoget dangdut, menuai kontroversi.

Video berdurasi lebih dari empat menit itu memperlihatkan Upin, Ipin dan teman-temannya sedang merasa bosan dengan permainan yang biasa mereka mainkan di lapangan. Kemudian, tiba-tiba, tiga teman Upin dan Ipin datang sambil membawa tape yang memutar lagu dangdut.

Bersama Mone Band, Mario G Klau Hadirkan Pemain Lama

Mendengar alunan lagu tersebut, seketika teman-teman dan Upin, Ipin sendiri, tanpa sadar berjoget karena mendengar lagu dangdut tersebut. Kemudian, mereka terlarut dalam lagu itu sampai asyik berjoget sambil bernyanyi.

Menurut warganet Malaysia, gerakan di video tersebut dianggap terlalu dewasa untuk ukuran anak-anak. Bahkan, sejumlah warganet Malaysia menilai gerakan tersebut berbau mesum. Mereka menduga, video itu dibuat untuk menarik minat penonton di Indonesia.

Warganet Malaysia merasa kecewa, lantaran Upin Ipin dinilai tak lagi kental dengan budaya asalnya, Malaysia. Berikut cuplikan video goyang Upin Ipin yang kontroversial tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya