Jadi Juri Byarr, Pekerjaan Perdana Aming Selama Pandemi COVID-19

Jumpa Pers Byarr Indonesia
Sumber :
  • VIVA / Wahyu Firmansyah

VIVA – Komedian, Aming Supriatna Sugandhi mengikuti anjuran pemeritah untuk tetap di rumah selama enam bulan terakhir. Ia akhirnya memberanikan diri untuk keluar rumah, menghadiri acara launching Byarr Indonesia

Lama Tak Muncul, Nidji Rilis Single Baru Ciptaan Guruh Soekarno Putra

Aming akan jadi juri di ajang pencarian bakat tersebut. Aming antusias menyambut pekerjaan pertamanya ini.

"Jujur aja ketika saya ditawari ini antusias banget, ini kerjaan pertama yang saya ambil setelah stay at home selama 6 bulan," ucap Aming dalam acara Byarr Indonesia di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 19 Agustus 2020.

Terungkap Harga Rumah Guruh Soekarnoputra yang Akan Digusur Gegara Utang Rp35 M

Aming berharap acara ini bisa menjadi pembangkit gerbong industri entertainment. Menurutnya, bidang enterteinment adalah salah satu yang paling terdampak oleh pandemi COVID-19.

"Salah satu yang terdampak paling besar ada industri entertaiment. Saya berharap dengan adanya acara ini bisa menjadi stimulan untuk yang lain agar bisa semangat dan bergairah lagi menjalankan semuanya dan berkarya lagi," katanya. 

Rumah Guruh Soekarnoputra Bakal Dieksekusi, Isinya Banyak Barang Peninggalan Bung Karno

Aming mengaku selama pandemi ini ia sangat selektif dalam memilih pekerjaan. Bahkan ia sampai berdiskusi dengan para dokter mengenai COVID-19. 

"Tapi ada kalanya emang ada sesuatu yang memungkinkan gue keluar juga dan gue sangat selektif juga mengambil pekerjaan, pada akhirnya gue banyak diskusi, ngobrol dan banyak sharing dengan tenaga medis, kayak dokter dan gue jadi banyak dapat pengetahuan mengenai COVID dan bisa begini begitu. Jadi gue punya pembekalan dan harus bisa terima dan yang penting adaptasi," ucapnya. 

Sementara itu selama berada di rumah Aming bingung untuk menghabiskan waktu. Ia memilih untuk membantu UMKM.

Baca juga: Byarr Indonesia Ajang Pencarian Bakat Seru di Tengah Pandemi Corona

"Gue sampe bingung ya, paling gue bantu UMKM untuk review produk, Ada beberapa pekerjaan yang datang juga, gue banyak baca,nonton, olahraga," pungkasnya. 

Selain Aming, nama-nama besar lainnya akan menjadi juri dalam Byarr Indonesia. Mereka adalah, Guruh Soekarno Putra, Marini Ss, Titi DJ, dan Darwis Triadi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya