Adhisty Zara, Gadis Cantik dengan Segudang Prestasi

Adhisty Zara
Sumber :
  • VIVA/ Nuvola Gloria

VIVA – Adhisty Zara Sundari Kusumawardhani gadis cantik kelahiran Bandung, 21 Juni 2003 ini kini dikenal dengan nama Adhisty Zara. Mantan anggota idol grup JKT48 ini merupakan cucu dari dari Acil Bimbo. 

Zee JKT48 Lulus! Ini Pesan Haru untuk Penggemar dan Rencana Masa Depannya

Zara mengawali kariernya di industri hiburan tanah air dengan bergabung sebagai anggota JKT48. Ia bergabung dengan JKT48 sebagai trainee pada 28 Mei 2016. Pada tahun yang sama akhirnya Zara resmi bergabung di Tim T pada 1 Desember 2016.

Zara di JKT48 ternyata tidak sendiri, sang kakak, Hasyakyla Utami, juga bergabung di JKT48 sebagai anggota generasi 5, keduanya pun berada di tim yang sama, Tim T.

Kontroversi Hasyakyla Kakak Adhisty Zara Dari Perseteruan dengan Adik hingga ngaku Nyetir Saat Mabuk

Baca juga: 8 Gaya Pacaran Mesra Adhisty Zara dan Zaki Pohan

Setelah bergabung di Tim T, Zara ditunjuk sebagai center, posisi center di JKT48 menjadi salah satu posisi penting sebab ia akan selalu berada di tengah dan depan dalam setiap pertunjukan. Setiap penampilan JKT48 akan dibawakan oleh 16 member. Posisi center akan menjadi pusat perhatian penonton. Sebagai center, Zara tentu membawa tanggung jawab yang cukup besar.

Hasyakyla Ngaku Pernah Nyetir Sambil Mabuk, Tuai Kritikan Netizen

Perjalanan karir Zara di JKT48 akhirnya selesai. pada bulan November 2019 lalu ia diwisuda dari JKT48. Zara diwisuda dalam acara Wisuda Kelopak-Kelopak Bunga Sakura.

Adhisty Zara.

Zara diwisuda bersama dengan delapan orang lainnya Thalia Ivanka, Jennifer Rachel, Ayana Shahab, Syahfira Angela, Viviyona Apriani, Sonia Natalia, Ratu Vienny, dan Michelle Christo.

Selain kariernya di dunia musik bersama JKT48, Zara juga sukses dalam dunia seni peran. Zara memulai kariernya itu saat bermain dalam film Dilan 1990. Ia berperan sebagai adik dari Dilan yang bernama Disa. 

Zara terus melebarkan sayapnya di dunia seni peran. Beberapa judul yang dibintanginya bahkan mencetak box office seperti Dilan 1990, Keluarga Cemara, Dilan 1991, Ratu Ilmu Hitam, dan Dua Garis Biru. 

Bahkan, Zara terpilih sebagai pemeran salah satu jagoan yang ada di Bumilangit Cinematic Universe (BCU). Zara akan bermain dalam film Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings dan akan berperan sebagai Riani atau Virgo. 

Dari semua film-filmnya itu, Zara telah meraih sejumlah penghargaan diantaranya Aktris Cilik Terpilih Piala Maya 2018, Pemeran Anak-anak Terbaik Indonesian Movie Actors Award 2019, Pemeran Utama Wanita Terfavorit, dan Pemeran Pasangan Terfavorit bersama Angga Yunanda di Indonesian Movie Actors Award 2020.

Karya apa lagi yang akan dikeluarkan oleh Adhisty Zara kedepannya kita tunggu saja!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya