Bertrand Antolin Siap Keliling Rumah Sakit untuk Bagikan APD

Bertrand Antolin
Sumber :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

VIVA – Aktor Bertrand Antolin beri bantuan untuk tenaga medis berupa seribu APD. Betrand menyerahkannya ke Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta Timur. Bertrand masih mendengar dan melihat para tenaga medis yang belum menggunakan APD yang layak.

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

"Hari ini saya menyerahkan 1000 APD yang merupakan bantuan dari Plevia untuk para tenaga medis di RS Persahabatan. Dari pemberitaan-pemberitaan yang saya baca, kebutuhan akan APD yang sesuai standar medis masih sangat tinggi," kata Bertrand saat ditemui di RS Persahabatan, Senin, 24 Agustus 2020. 

Bantuan diterima oleh Direktur Perencanaan, Operasional dan Umum RS Persahabatan, Dr. Yudhaputra Tristanto. Bertrand berharap semua tenaga medis bisa mengenakan APD yang sesuai agar mereka bisa terjaga dan tetap maksimal dalam bertugas.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

"APD yang dikenakan oleh para tenaga medis tidak boleh sembarangan, salah satu syaratnya bahannya tidak berpori sehingga bisa melindungi para pahlawan kemanusiaan kita dari kemungkinan masuknya virus,” kata Bertrand.

Bagi Bertrand, saling membantu jadi salah satu kunci untuk bisa bertahan di tengah pandemi. Ia juga mengingatkan kembali masyarakat, perjuangan melawan COVID-19 masih belum usai.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

"Ya selama kita diberi kesempatan untuk membantu, dikasih nyawa, kenapa enggak kita saling tolong menolong. Kita semua akan melewati ini bersama-sama, kita bisa melewati pandemi corona ini bersama-sama asal kita saling tolong-menolong," ujar Batrand Antolin.

Selain RS Persahabatan Bertrand dan Kevin Nugroho selaku Direktur Utama PT Plevia Makmur Abadi akan berkeliling Indonesia untuk membagikan APD tersebut. Dalam waktu dekat, mereka akan mengunjungi rumah sakit di Solo.

"Ini adalah sumbangan yang kesekian sebenarnya. Mungkin kita segara akan ke Rumah Sakit Solo," ucap Bertrand.

Baca juga: Adik Bertrand Antolin Alami Pelecehan Seksual Saat Les Mobil?

Data per Senin, 24 Agustus 2020, ada 155.412 kasus COVID-19 di Indonesia. Jumlah itu bertambah 2.037 dari hari sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya