Kejam Corona, 5 Artis Pilih Jual Mobil Hingga Jadi Tukang Cuci Piring

Epy Kusnandar
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA – Tanpa pandang bulu, pandemi COVID-19 membuat ekonomi semua orang terpuruk, tak terkecuali kalangan selebriti. Tak sedikit publik figur yang kehilangan pekerjaan hingga terpaksa menjual harta benda untuk biaya hidup. 

Mau Beli Innova Zenix Hybrid, Segini Pajak Tahunannya

Termasuk lima selebriti berikut yang terpaksa harus menjual mobil hingga menguras tabungan untuk biaya hidup sehari-hari. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut lima artis yang turut merasakan 'kejamnya' pandemi virus corona

Daus Mini
Imbas COVID-19, membuat komedian Daus Mini jadi sepi job. Keadaan serba sulit ini membuat pelawak itu terpaksa menjual mobil kesayangan. Mobil itu disebut Daus sangat bersejarah, karena didapat dari hasil pekerjaannya di dunia entertainment. Namun, Daus harus mengikhlaskan mobilnya melayang demi memenuhi kebutuhan hidup. 

Terpopuler: Bocoran Spesifikasi SUV Keren, 5 Mobil Ganti Nama Usai Peluncuran

Nassar.
Kondisi ekonomi pedangdut Nassar juga turut porak-poranda akibat pandemi COVID-19 ini. Dia terpaksa menguras tabungan lantaran sepi pekerjaan. Uang tabungan yang dikumpulkan, terpaksa digunakan untuk biaya hidup sehari-hari hingga membayar cicilan mobil. Bahkan, dalam channel Youtube Dewi Perssik, mantan suami Musdalifah itu mengaku sudah tak lagi tinggal di apartemen, melainkan di kost-kostan. 

Ustaz Riza MuhammadUstad Riza Muhammad.
Kabar tidak sedap juga datang dari pendakwah, Ustaz Riza Muhammad. Baru-baru ini, ustaz berlesung pipit itu dikabarkan bangkrut hingga tak sanggup membayar listrik. Namun, suami dari Indri Giana itu membantah kalau dia mengalami kebangkrutan. Riza mengaku pembayaran listriknya tertunda karena hal lain, bukan karena bangkrut. 

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor Senin 22 April 2024

Epy Kusnandar di Jumpa Pers Teater
Sepi job sejak awal pandemi, membuat aktor kawakan itu hanya bisa bergantung pada sang istri, yang memiliki warung makan. Bahkan, di bulan Ramadhan kemarin, pemeran Kang Mus di film Preman Pensiun itu terpaksa harus berjualan takjil untuk membiayai hidup. Sesekali, Epy membantu sang istri berjualan, termasuk mencuci piring di warung makan milik sang istri.

Iis Dahlia
Pedangdut Iis Dahlia juga mengeluhkan hal yang sama. Di tengah wabah COVID-19, Iis jarang wara-wiri di TV, tabungannya mulai terkuras untuk memenuhi kebutuhan hidup. Belum lagi, Iis Dahlia tinggal di rumah mewah berharga miliaran rupiah. Ibu dua anak itu mengaku makin pusing memikirkan cicilan rumah, senilai ratusan juta setiap bulannya.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024