Mengenang Barli Asmara, Desainer Bertalenta yang Pergi Terlalu Cepat

Barli Asmara.
Sumber :
  • Instagram Barli Asmara

VIVA Indonesia kembali kehilangan salah satu putra terbaiknya. Desainer ternama, Barli Asmara, meninggal dunia pada hari ini, Kamis, 27 Agustus 2020.

Menginspirasi Generasi Baru, Fashion Crafty Jakarta Hadirkan Kolaborasi Fashion Photos Project 5

Kabar duka tersebut mulai menyebar dari unggahan sederet artis dan para desainer. Unggahan terakhir Barli di Instagram pun dibanjiri ucapan bela sungkawa.

Mengenang kembali sosok penuh talenta tersebut, Barli Asmara lahir di Bandung, Jawa Barat pada 3 Maret 1978. Pria 42 tahun itu sudah memiliki semangat seni dan fashion sejak duduk di bangku sekolah.

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 Resmi Digelar, 300 Desainer Bakal Angkat Budaya Betawi

Dikutip dari situs Barliasmara.id, untuk mewujudkan mimpi masa kecilnya, pria berkacamata itu memulai kariernya di bidang fashion pada 2002, dengan meluncurkan label 'Barli Asmara' dan memproduksi busana ready-to-wear serta couture high-end untuk wanita pada 2002.

Barli Asmara

Penjual Kopi Temukan Jasad Wanita Tanpa Kepala di Tangerang

Enam tahun berselang, Barli Asmara mampu membuktikan keseriusannya hingga terpilih sebagai salah satu Fashion Designer Indonesia Terbaik oleh Majalah Dewi pada 2008.

Berbagai penghargaan di dunia fashion sudah berhasil ia torehkan, di antaranya The Best
Choice Dewi Knights, AMICA Young Talented Designer Award, ELLE Designer of The Year, The Best 20 Designer for High End Masterpiece, dan Kartika Magazine Best Designer of The Year.

Tidak pernah absen di dunia fashion yang sangat dicintainya, Barli Asmara turut tergabung dalam Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) sejak 2011.

Dua tahun berselang, tepatnya pada 2013, ia memperkenalkan label fesyen pria, B Homme, dan label busana busana muslim wanita, B by Barli Asmara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya