Salmafina Diperiksa Polisi Terkait Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik

Salmafina Sunan.
Sumber :
  • dok. instagram @salmafinasunan

VIVA – Selebgram Salmafina mendatangi Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan atas kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh salah satu teman dari Salmafina.

Viral Penampakan Minimarket Warung Madura: Tutup Kalau Sudah Kiamat

Salmafina mendatangi Polda Metro Jaya ditemani oleh sang ayah, Sunan Kalijaga dan istrinya. Sunan pun menyampaikan jika pemeriksaan yang dijalani oleh putrinya adalah kasus teman dari Salmafina yang menyebarkan video yang diduga sedang mabuk pada Maret 2019 lalu.

"Pemeriksaan terkait dengan laporan polisi yang dibuat oleh Salma, yang di mana pada saat itu terjadi peristiwa di mana kawannya Salma merekam Salmafina tanpa izin. Lalu dia mengekspos, menyebar luas ke media sosial,” ujar Sunan di Polda Metro Jaya, Kamis, 27 Agustus 2020.

Prabowo Lempar Guyon soal Pers: Kadang-kadang Kalian Meresahkan Pimpinan Politik

“Sehingga banyak netizen, akun-akun lambe yang membuat rasa Salmafina tidak nyaman cenderung merasakan nama baik tercemarkan. Lalu, saat itu juga kami resmi melaporkan dengan Pasal 27 UU ITE dan Pasal 310 atau 311 KUHP," tambahnya.

Salmafina Sunan.

Geger Seorang Pelajar SMP Terkapar Dikeroyok Sesama Pelajar, Pelaku Panik Ada CCTV

Sementara, Salmafina menyampaikan, selama pemeriksaan yang dijalaninya selama satu jam itu, ia diberikan sepuluh pertanyaan. "Ada 10 pertanyaan. Pertanyaannya cukup banyak, mungkin ada sekitar 1 jam-an," kata Salmafina.

Sunan juga menjelaskan pertanyaan apa saja yang diberikan kepada Salmafina. Sunan percaya bahwa kasus putrinya ini bisa menjadi pelajaran untuk warganet agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial.

"Ada beberapa pertanyaan seperti mengenal atau tidak, sudah minta maaf apa belum. Intinya saya ingin mengedukasi teman-teman, netizen dan untuk berhati-hati dalam bersosial media. Sehingga orang tidak merasa malu, tercemar, dihina akibat posting-an itu yang dibilang bercanda lah. Karena bisa dituntut secara hukum," kata Sunan Kalijaga.

Salmafina pun mengaku kecewa dengan temannya itu. Sebab, setelah lama berkenalan, ia tidak menyangka temannya akan berbuat seperti itu di media sosial.

"Dibilang sahabat, bukan. Teman aja, udah lama. Pada saat kejadian itu, memang mungkin terbawa suasana. Kalau sekarang udah enggak ada hubungan lagi, udah enggak dekat lagi. Kecewa sih kecewa, tapi memang enggak nyangka terjadi seperti itu karena kenal udah 10 tahun," ucap Salmafina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya