Sudah Boleh Pulang dari RS, Istri Indra Bekti Ungkap Kondisi Terkini

Indra Bekti dan Aldilla Jelita.
Sumber :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA – Aldilla Jelita, istri dari presenter Indra Bekti telah dirawat di rumah sakit selama satu minggu setelah mengalami efusi pleura. Dilla pun kini sudah diperbolehkan untuk pulang dari rumah sakit.

Bersyukur Rujuk Sama Aldila Jelita, Indra Bekti Hafalkan Surat Pendek

Dilla menyampaikan jika kondisinya saat ini sudah lebih membaik setelah pengambilan cairan yang ada di dalam tubuhnya. Ia merasa kini paru-parunya masih berusaha untuk beradaptasi dengan kondisi oksigen yang masuk.

Baca Juga: Ada Cairan Lebih dari Seliter di Tubuh Istri Indra Bekti

Indra Bekti Bersyukur Kembali Jalani Ramadhan Bareng Istri: Bener-bener Indah

"Dibanding waktu masuk RS, ini lebih baik. Saya sih ngerasa ini paru-parunya masih adaptasi. Jadi ada bagian di bawah payudara ini agak nyesek. Kan kemarin sempat mengempis lagi, beradaptasi lagi dengan oksigen yang masuk," ucap Dilla di RS Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis, 27 Agustus 2020.

Indra Bekti menyampaikan kondisi yang saat ini dirasakan oleh Aldilla Jelita disebabkan paru-paru yang kembali ke ukuran semula yang sebelumnya sempat mengecil karena adanya cairan.

Sebelum Rujuk dengan Adila Jelita, Indra Bekti Diminta Bikin Perjanjian Tertulis Ini

"Karena kan setelah diambil cairannya itu langsung mengembang lagi paru-parunya. Jadi itu yang masih dirasakan sesak, tapi sudah mendingan," kata Indra Bekti.

Dilla pun mengakui bahwa kadang tubuhnya masih lemas dan kesulitan untuk bernapas. Hal itu disebabkan paru-parunya yang masih beradaptasi.

"Masih coba beradaptasi paru-parunya, karena kan baru diambil cairan. Jadi kayak masih lemas dan agak susah bernapas aja, jadi mungkin masih beradaptasi paru-parunya," katanya.

Sementara, Melanie Vandauli MARS, Kadiv Medis RS Mayapada menyampaikan jika kondisi Dilla sudah mulai membaik dan ia juga memastikan jika Dilla dirawat bukan karena COVID-19.

"Saat ini kondisi Bu Aldilla secara overall membaik. Jika dalam sehari dua hari sudah baik-baik saja, boleh pulang. Setelah ditest, bukan karena COVID-19 ya. Jadi kami tempatkan di gedung yang non-COVID-19. Bu Dilla dirawat gedung umum," ucap Melanie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya