Megahnya Istana Pangeran William, Dapurnya Seharga Rp78 Miliar

Halaman kediaman Pangeran William dan Kate Middleton
Sumber :
  • WireImage

VIVA – Sebagai calon raja di masa mendatang, tak mengherankan jika Pangeran William dan keluarganya tinggal di rumah yang cukup mengesankan. William dan keluarganya diketahui memiliki 2 rumah yang menakjubkan di London dan Norfolk. 

Viral Mobil Sedan Terbang dan Masuk Garasi Rumah Komplek Elite

Namun William, Kate Middleton dan ketiga anaknya diketahui tinggal di Apartemen 1A Istana Kensington, dekat sekolah Pangeran George dan Putri Charlotte, yang memiliki 20 kamar, 5 ruang resepsi, 3 kamar tidur utama dan 2 kamar bayi.

Selain itu, tempat tinggal keduanya juga memiliki dua dapur senilai €4,5 juta atau setara Rp78 miliar.

Lisa BLACKPINK Beli Rumah Baru di Beverly Hills Seharga Puluhan Miliar

"Kediamannya memiliki 20 kamar dari ruang bawah tanah ke loteng, ini bukan rumah kecil. Semua hunian kerajaan di Kensington Palace ini disebut apartemen, yang tentunya membuat orang langsung mengira itu flat seperti istilah Amerika untuk apartemen," kata penulis kerajaan, Christopher Warwick seperti dikutip dari laman Mirror

Warwick juga menjelaskan bahwa meski berada di kawasan istana, namun semua bangunan rumah di dalamnya terpisah. 

Pulau Ini Menjadi Tempat Berlibur Favorit Pangeran William dan Kate Middleton Bersama Anak-anaknya

"Jika menurutmu mereka seperti rumah teras bata merah yang indah. Karena semuanya terhubung, tetapi rumah-rumah terpisah," lanjut dia.

Di sisi lain, editor kerajaan Ingrid Seward menambahkan bahwa kediaman tersebut mirip seperti pedesaan di London.

Keluarga Cambridges bukan satu-satunya bangsawan yang tinggal di istana, Putri Eugenie dan suaminya Jack Brooksbank, Pangeran Richard, sepupu Ratu dan istrinya serta Pangeran dan Putri Kent juga tinggal di sana.

Meghan Markle dan Pangeran Harry juga pernah tinggal di sana, sebelum pindah ke Windsor, lalu Kanada dan LA.

Sementara bagian dari Istana Kensington seperti ruang tamu pribadi keluarga tidak untuk umum. Namun Kate dan William kadang-kadang menggunakannya sebagai dasar saat menjamu tamu. 

Sebut saja saat Barack dan Michelle Obama mengunjungi Inggris pada tahun 2016, Kate dan William mengundang mereka ke apartemen mereka untuk makan malam.

Halaman kediaman Pangeran William dan Kate Middleton

Di sisi lain, Kate dan William juga sempat menunjukkan beberapa foto ruang kerja yang digunakannya selama work from home ketika pandemi.

Terlihat Kate memiliki kursi kayu dengan bantalan bergaris krim. Selain itu nampak sofa putih, dan kursi berlengan anak-anak yang mungkin milik George, Charlotte dan Louis.

Dalam foto itu, terlihat Kate memiliki novel Penguin's Clothbook Classics, yang dirilis dengan sampul bergambar indah. Selain itu, Kate juga mengoleksi sejumlah buku milik Jane Austin Manfield Park, Northanger Abbey dan George Elliott's Middlemarch.

Sedangkan ruang kerja William berada di sebuah ruangan berbeda dengan meja kayu tradisional di depan perapian besar. William juga memiliki satu set laci kantor modern dengan kunci di samping meja, tempat William meletakkan printer dan iPad. Selain itu, ada lampu cantik di atas meja, yang juga dilapisi kertas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya