Intip Kegiatan Geisha Selama Pandemi COVID-19

Band Geisha
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – COVID-19 bikin segalanya berubah. Bahkan pandemi COVID-19 ini membuat aktivitas sebagian besar grup band vakum. Band kenamaan Geisha, ikut terdampak pandemi COVID-19. Lewat wawanca.ra ekslusifnya dengan VIVA, Geisha menceritakan aktivitasnya selama masa karantina.

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Jika biasanya sibuk manggung sana sini, selama masa karantina, terpaksa seluruh jadwal manggung diberhentikan. Mereka sama sekali tak ada jadwal manggung selama beberapa bulan belakangan. Untuk itu, ke empat personel punya kegiatan masing-masing.

Mereka berbagi cerita saat live Instagram VIVA Talks, hari Jumat, 28 Agustus 2020. Apa aja sih kegiatannya? Simak ceritanya, berikut ini.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Baca Juga: Momo Geisha Pecat ART Karena Ketahuan Mencuri

Kegiatan yang dilakukan para personel ternyata banyak juga dilakukan orang-orang pada umumnya. Sebagian personel, ada yang ikutan ngegowes, ada juga yang melakukan aksi ekstrem latihan parkour. Namun, untuk urusan musik, termasuk promo single, terpaksa harus dilakukan secara virtual.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

"Semua kegiatan kita lakukan secara virtual," kata Roby. "Mulai dari promo single terbaru Komitmen, semuanya virtual," timpal Regina. "Kita juga bikin konten," ucap Roby.

Regina dan Nard di tengah kesibukannya sebagai musisi, juga tetap meluangkan waktu olahraga. Aktivitas kekinian yakni ngegowes alias bersepeda juga ikut dilakoni. Bahkan Roby sembari berceletuk mengungkapkan kalau dia malah lagi hobi parkour. "Kalau aku enggak bisa difoto karena parkour," ujar Roby. "Susah juga ya difoto, enggak mau sombong gitu ya," celetuk Regina menimpali. Selengkapnya baca juga soal cerita Geisha tentang virtual concert.

Baca Juga: 4 Fakta Unik Si Cantik Regina Poetiray, Vokalis Baru Geisha

Roby menjelaskan bahwa Geisha sempat melakukan virtual concert. Hanya saja memang masih banyak penyelenggara yang belum tertarik mengadakan virtual concert. Beberapa job off air dan konser lainnya juga ditunda selama pandemi COVID-19. Bahkan penundaan jadwal manggung entah sampai kapan mengingat pandemi COVID-19 belum berakhir. "Mungkin sudah ada 2 lusin ya (cancel). Jadi ada yang postpone (ditunda) juga," ucap dia.

"Berlalu aja gitu," ungkap Regina.

Seperti diketahui, Geisha saat ini tengah mempromosikan single terbaru mereka berjudul Komitmen. Lagu ciptaan Roby ini bercerita tentang hubungan sepasang kekasih yang butuh waktu bersama karena salah satu dari mereka sibuk dengan dunianya sendiri hingga akhirnya sang kekasih mempertanyakan komitmen yang ada. Lewat lagu Komitmen, Geisha berhasil membuktikan bahwa di tengah perubahan formasi yang terjadi mereka masih tetap ada dan relevan dalam membuat karya. “Lagu ini banyak terjadi diluar sana, jadi pesan yang ingin Geisha sampaikan ya kalau kalian sedang menjalin hubungan harus punya komitmen karena komitmen itu seperti janji yang harus dibayar," ujar Roby.

Lagu “Komitmen” sudah bisa dinikmati di seluruh digital music platform dan Youtube channel Musica Studio’s sejak 12 Juni 2020.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya