Pemeran Black Panther Chadwick Boseman Meninggal karena Kanker

Chadwick Boseman
Sumber :
  • Twitter/TheAcademy

VIVA – Pemeran Black Panther, Chadwick Boseman telah meninggal dunia pada usia 43 tahun setelah berjuang selama 4 tahun melawan penyakit kanker usus. Bintang Hollywood itu meninggal dunia di rumahnya bersama sang istri dan keluarga.

Celine Dion Ungkap Penyakit Langka yang Dideritanya: "Saya Berharap Ada Keajaiban"

"Seorang pejuang sejati, Chadwick bertahan melalui itu semua, dan telah membawakan Anda banyak yang sangat Anda sukai," demikian pernyataan resmi keluarga Boseman, seperti dikutip akun Twitter resminya, Sabtu 29 Agustus 2020.

"Dari Marshall to Da 5 Bloods, August Wilson’s Ma Rainey’s Black Bottom dan beberapa lainnya, semuanya direkam selama ia melakukan banyak operasi dan kemoterapi. Itu adalah kehormatan dalam kariernya yang telah menghidupkan Raja T'Challa di Black Panther."

Rumah Pedangdut Via Vallen Digeruduk Warga Terkait Dugaan Penggelapan Sepeda Motor

Pihak keluarga menambahkan bahwa mereka berterima kasih atas cinta dan doa dari para penggemar. Keluarga juga meminta kepada penggemar untuk menghormati privasinya selama masa sulit ini.

Rey Mbayang Nyaris Meninggal saat Diving di Papua, Tabung Oksigen Bocor dan Kejang-kejang

Semasa hidupnya, Boseman tidak pernah berbicara secara terbuka mengenai penyakit yang didiagnosisnya.

Aktor Amerika Serikat itu dikenal karena memainkan tokoh-tokoh kehidupan nyata, termasuk sebagai pemain bisbol profesional Jackie Robinson dalam film biografi 42 tahun 2013 dan James Brown dalam Get On Up tahun 2014, sebelum ia mendapatkan peran Marvel yang membuatnya menjadi superstar.

Dia pertama kali memainkan Black Panther di Captain America: Civil War pada tahun 2016, sebelum karakter tersebut menjadi headline blockbuster yang sangat sukses pada 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya