Cerita Mona Ratuliu, Anaknya Idap Dermatitis Atopik

Mona Ratuliu dan Indra Brasco
Sumber :
  • Instagram Mona Ratuliu

VIVA – Mona Ratuliu dan Indra Brasco diketahui baru saja dikaruniai buah hati keempatnya yang diberi nama Numa Kamala Srikandi. Mona Ratuliu sempat membagikan perkembangan Numa, sapaan anak keempatnya di akun instagram pribadinya.

5 Penyakit Kulit yang Jarang Diketahui Masyarakat Awam dan Perlu DIwaspadai

Melalui akun instagram, pada 24 Agustus Mona Ratuliu sempat mengunggah bahwa Numa mengalami Dermatitis Atopik, jenis alergi yang membuat wajahnya memerah di beberapa bagian.

Dijelaskan Mona, dermatitis atopik yang dialami Numa tidak ada obatnya. Meski begitu dirinya tetap menjalankan SOP standar untuk alergi. 

Hati-hati, Penyakit Dermatitis Atopik Kerap Menyerang Anak

Baca juga: 5 Manfaat Kopi untuk Kecantikan dalam Perawatan Kulit

Tidak hanya itu, untuk mengetahui penyebab alergi yang diderita anak ke empat itu, Mona harus menghindari konsumsi seafood, telur dan produk yang mengandung susu.

Waspada, Penyakit Dermatitis Atopik Serang Anak Sejak 2 Bulan

"Tapi ttp jalanin SOP standard buat alergi sih, jauhin barang2 yang jadi pemicu tersimpannya debu, cari sabun dan lotion yang paling cocok sm kulitnya si kecil. Bundanya kalau kasih ASI sementara hindari seafood, telur dan produk yg mengandung susu dan keju," tulis Mona. 

Kabar terbaru, Mona menjelaskan bahwa kondisi sang anak belum membaik. Mona juga menyebut saat ini dirinya masih mencari penyebab alergi Numa dengan menghindari bukan hanya seafood, telur, hingga olahan keju saja, Mona juga menghindari mengonsumsi ayam dan juga bebek.

"Update Dermatitis Atopik (DA) Numa. Kondisi blm membaik. Karena Numa full ASI bundanya udah diet nggak makan seafood, telur, sama susu keju dan turunannya. Sementara jg menghindari ayam dan bebek. Jadi skrg cuma makan sayur sama hewan kaki 4 aja," jelas Mona.

Namun, Mona mengaku saat ini dirinya juga akan mencoba terus untuk mencari tahu mengenai enyebab alergi sang buah hati. 

"Cuma lagi curiga sama air nih. Kalau mandi, numa cuci mukanya pakai air mineral yg biasa buat minum. Yg belum dicoba sih berhenti ac pas tidur malam. Bisa aja numa alergi dingin atau alergi jamur ac. Dicoba deh nanti malem. Ya gitulah repotnya kalau anak alergi. Musti coba observasi terus untuk cari alerginya apa. Semangat terus pejuang DA!!!#ceritanuma," jelas Mona.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya