Cerita Mona Ratuliu, Anaknya Idap Dermatitis Atopik

Mona Ratuliu dan Indra Brasco
Mona Ratuliu dan Indra Brasco
Sumber :
  • Instagram Mona Ratuliu

VIVA – Mona Ratuliu dan Indra Brasco diketahui baru saja dikaruniai buah hati keempatnya yang diberi nama Numa Kamala Srikandi. Mona Ratuliu sempat membagikan perkembangan Numa, sapaan anak keempatnya di akun instagram pribadinya.

Melalui akun instagram, pada 24 Agustus Mona Ratuliu sempat mengunggah bahwa Numa mengalami Dermatitis Atopik, jenis alergi yang membuat wajahnya memerah di beberapa bagian.

Dijelaskan Mona, dermatitis atopik yang dialami Numa tidak ada obatnya. Meski begitu dirinya tetap menjalankan SOP standar untuk alergi. 

Baca juga: 5 Manfaat Kopi untuk Kecantikan dalam Perawatan Kulit

Tidak hanya itu, untuk mengetahui penyebab alergi yang diderita anak ke empat itu, Mona harus menghindari konsumsi seafood, telur dan produk yang mengandung susu.

"Tapi ttp jalanin SOP standard buat alergi sih, jauhin barang2 yang jadi pemicu tersimpannya debu, cari sabun dan lotion yang paling cocok sm kulitnya si kecil. Bundanya kalau kasih ASI sementara hindari seafood, telur dan produk yg mengandung susu dan keju," tulis Mona. 

Kabar terbaru, Mona menjelaskan bahwa kondisi sang anak belum membaik. Mona juga menyebut saat ini dirinya masih mencari penyebab alergi Numa dengan menghindari bukan hanya seafood, telur, hingga olahan keju saja, Mona juga menghindari mengonsumsi ayam dan juga bebek.