Lutfi Agizal Mengaku Akan Berhenti Membahas kata Anjay

Lutfi Agizal.
Sumber :
  • Instagram/lutfiagizal

VIVA – Akhir-akhir ini, seseorang bernama Lutfi Agizal menjadi sosok yang viral di media sosial dan diberitakan oleh banyak media. Lutfi mampu menarik perhatian masyarakat karena mempermasalahkan kata ‘Anjay’. Lutfi menganggap jika kata ‘Anjay’ memiliki makna yang buruk.

Dongkrak Industri Kreatif, Sandiaga Uno Dorong Sinergi Pemerintah dan Pelaku Usaha

Karena hal tersebut, kata ‘Anjay’ juga jadi ikut viral di media sosial dan dipakai oleh banyak orang, termasuk para public figure atau artis. Setelah menimbulkan kehebohan dan mendatangkan pro dan kontra, Lutfi akhirnya memberi klarifikasi di channel YouTube pribadinya. 

Lutfi mengatakan bahwa dirinya tidak ingin membuat permasalahan mengenai kata ‘Anjay’ ini menjadi semakin besar. Ia mengaku mendapat banyak masukan.

Menjelang Pemilu, Muslim di India Khawatir Kebencian Terhadap Islam Meningkat

Baca juga: Banyak Diburu, Harga Tanaman Hias Aglonema Bikin Kaget

“Dikarenakan terjadi banyak hal dan banyaknya masukan kepada saya. Saya tentunya tidak ingin mempermasalahkan dan menjadikan ini sebuah masalah yang jauh lebih besar,” kata Lutfi dikutip VIVA dari channel YouTube Lutfi Agizal, Selasa, 1 September 2020.

Lama Tinggalkan Sosmed, Meghan Markle Akhirnya Kembali ke Instagram

Setelah menuai banyak pro dan kontra, Lutfi akhirnya menyatakan akan berhenti dan tidak akan membahas kata ‘Anjay’ lagi. Lutfi tampaknya tidak ingin semakin memperkeruh keadaan karena mempermasalahkan kata ‘Anjay’.

“Namun dikarenakan banyaknya pro dan kontra yang dapat menjadikan sebuah gesekan-gesekan, saya ingin menyudahi pembahasan mengenai kata ‘Anjay’ ini di konten YouTube saya,” kata Lutfi Agizal.

Baca juga: Bukan Ceria, Sepanjang September 2020 Bakal Kelabu Buat 3 Zodiak Ini

Meski begitu, Lutfi tidak akan melarang dan mempersilakan apabila ada lembaga pemerintah yang masih ingin melanjutkan membahas permasalahan kata ‘Anjay’. Namu yang pasti, Lutfi menegaskan bahwa ia akan berhenti membahas kata ‘Anjay’.

“Namun apabila ada instansi, ada LSM, atau ada lembaga pemerintahan yang ingin melanjutkan untuk mengkaji ataupun membahasan mengenai fenomena yang sedang viral ini saya kembalikan kepada seluruh pihak-pihak tersebut, namun saya pribadi sudah tidak akan membahas ini lagi,” kata Lutfi.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, pihak Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), belum lama ini angkat bicara perihal viralnya penggunaan kata ‘Anjay’ tersebut. Pihak KPAI merilis keterangan pers dengan judul Hentikan Menggunakan Istilah “Anjay”.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya