‘Anjay’ Viral, Rachel Vennya: Ga Perlu Disensor

Rachel Vennya.
Sumber :
  • Instagram/rachelvennya

VIVA – Akhir-akhir ini, kosa kata ‘Anjay’ telah menarik perhatian banyak masyarakat. Bahkan, hebohnya kata anjay kini menjadi viral di media sosial dan digunakan oleh banyak orang.

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Tidak hanya masyarakat umum saja, sederet artis atau public figure juga ikut menggunakan kata “Anjay”.

Kata “Anjay” sendiri sebenarnya sudah ada sejak lama. Kata tersebut menjadi viral setelah digunakan oleh Rizky Billar dan Lesti Kejora.

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Namun setelah itu, kata “Anjay” menjadi semakin viral setelah dipermasalahkan oleh seseorang bernama Lutfi Agizal. Lutfi menganggap jika kata “Anjay” memiliki makna yang buruk.

Belum lama ini, pihak Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) akhirnya angkat bicara perihal viralnya penggunaan kata “Anjay” tersebut. Pihak KPAI merilis keterangan pers dengan judul Hentikan Menggunakan Istilah “Anjay”.

Viral Trotoar Berbayar di Jakpus, Pemuda Ambil Keuntungan dari Pemotor yang Melintas

Setelah kata “Anjay” jadi makin viral dan mendatangkan banyak pro dan kontra, Lutfi Agizal akhirnya menyebut tak ingin membuat masalah soal kata “Anjay” itu. Lutfi mengaku akan berhenti dan tak akan membahas kata “Anjay” lagi.

Baca juga: Lutfi Agizal Mengaku Akan Berhenti Membahas kata ‘Anjay'

“Dikarenakan terjadi banyak hal dan banyaknya masukan kepada saya. Saya tentunya tidak ingin mempermasalahkan dan menjadikan ini sebuah masalah yang jauh lebih besar,” kata Lutfi dikutip VIVA dari channel YouTube Lutfi Agizal, Rabu 2 September 2020.

“Namun dikarenakan banyaknya pro dan kontra yang dapat menjadikan sebuah gesekan-gesekan, saya ingin menyudahi pembahasan mengenai kata ‘Anjay’ ini di konten YouTube saya,” kata Lutfi Agizal menambahkan.

Viralnya kata ‘Anjay’ tersebut, ternyata juga menarik perhatian selebgram ternama Rachel Vennya. Melalui Instagtam story pribadinya, Rachel menjelaskan bahwa ada banyak kata yang lebih menusuk daripada ‘Anjay’.

“Tanggapan Buna (Rachel) tentang kata Anyay,” tanya seorang warganet kepada Rachel Vennya.

“Kenapa dipermasalahi ya padahal kan banyak yang lebih menusuk daripada Anjay. Anjay tuh cuma ANJAAYYY gak perlu disensor ngerti gak seh wkwk apa aku yang ketinggalan berita,” jawab Rachel Vennya.

Baca juga: Rame Anjay, Devano Danendra Tak Mau Lutfi Agizal Jadi Calon Kakak Ipar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya