Lima Tahun, Cita Citata Berjuang Melawan Sakit Ini

Cita Citata
Sumber :
  • Instagram @cita_citata

VIVA – Pedangdut Cita Citata membagikan pengalamannya bberjuang melawan penyakit yang sudah diidap selama lima tahun terakhir. Hal itu diunggah Cita ke Instagram pribadinya, @cita_citata.

Cita Rahayu Idap Autoimun, Akui Menyesal Kerap Lakukan Suntik Putih

Cita tampak mengunggah beberapa foto dan video. Dalam salah satu foto, wajah Cita Citata terlihat memerah, kemudian ada juga foto dan video yang memperlihatkan Cita sedang mendapat perawatan di rumah sakit.

Unggahan foto dan video itu disertai Cita dengan caption panjang, pelantun single Goyang Dumang itu bercerita bahwa selama kurang lebih lima tahu terakhir ini, dirinya berjuang melawan penyakit yang ada di dalam tubuhnya. Cita menuturkan bahwa gejala penyakit tersebut mulanya menyerang kulit.

Terungkap, Usia Anak Sambung Cita Rahayu Ternyata Sudah 17 Tahun

Baca Juga: Jordi Onsu dan Cita Citata Diisukan Tengah Dekat, Ruben Buka Suara

“Hi semua.. aku ingin berbagi pengalamanku melawan penyakit yang aku hadapi 5 tahun terakhir. Gejala mulanya menyerang kulitku .. hampir setiap hari aku selalu merah merah bentol dan gatalnya bukan main .. pokoknya setiap kena benda yang agak sedikit tajam, perubahan udara dingin/panas langsung memerah,kena debu dan kotor juga. itu sangat mengganggu sekali,” tulis Cita Citata.

Alasan Cita Rahayu-Didi Mahardika Menikah Tanpa Diekspose: Gak Suka Party

Berbagai cara telah dilakukan Cita untuk menyembuhkan penyakitnya tersebut, mulai dari mengecek alergi hingga mencari dokter dan profesor terbaik, namun hasilnya selalu nihil. Beberapa profesor menyebut jika sistem imun Cita Citata terganggu. Meski begitu, wanita kelahiran Bandung itu selalu berpikir bahwa dirinya baik-baik saja.

Seiring berjalannya waktu, Cita mulai merasa cuek. Jika ada orang yang bertanya mengapa kulitnya merah-merah, Cita akan menjawab bahwa dirinya terkena alergi.

“tahun ke tahun aku mulai bodo amat dan kalau ada orang yang nanya “ko itu merah2?” “ya ampun kenapa kamu?” udah ngga aku pedulikan, jawabannya cuma ‘alergi’,” tulis Cita.

Namun ternyata, beberapa waktu yang lalu, Cita Citata merasa suhu di tubuhnya menjadi tinggi dan tidak menurun. Ketika hal itu terjadi, ia mulai merasa panik dan memanggil dokter ke rumahnya. Cita Citata didiagnosa mengidap penyakit pembengkakan amandel dan dokter menyarankan untuk melakukan operasi.

“tepat akhir bulan lalu badanku mulai meriang, panas ngga turun sampai 39Celcius .. aku mulai panik karna lagi ada virus corona ini .. lalu aku panggil dokter ke rumah dan aku di diagnosa sakit “Streptococcus tonsillitis” adalah pembengkakan amandel,” tulis Cita.

Lebih lanjut, Cita merasa bersyukur karena operasi yang dijalaninya tersebut berjalan dengan lancar. Setelah operasi, Cita mengatakan bahwa gelaja merah-merah, bentol, dan gatal itu sudah tidak menyerang kulitnya lagi.

“eh tanpa aku sadari 2 hari pertama aku mulai melihat gejala merah merah itu sudah tidak ada .. aku sudah tidak pernah merah, bentol dan gatal lagi .. ternyata memang amandel (tonsil) ini berperan penting untuk sistem kekebalan tubuh .. tapi kalau sudah tidak berfungsi justru malah akan menjadi penyakit untuk tubuh kita sendiri,” tulis Cita.

Baca juga: Jordi Onsu dan Cita Citata Diisukan Tengah Dekat, Ruben Buka Suara

Cita bersyukur karena penyakit yang menyerang kulitnya itu sudah tidak pernah muncul kembali. Kini dirinya sedang dalam tahap penyembuhan.

“dan sekarang aku masih di fase penyembuhan paska operasi .. tapi masih ngga nyangka “alergi” ku sembuh dan ngga pernah kumat lagi,” tulis Cita Citata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya