Perjalanan Karier Idan Separo, Dari Badut Ancol Hingga Pelawak

Idan Separo (kanan)
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Dunia hiburan dirundung duka. Komedian Idan Separo meninggal dunia Rabu, 2 September 2020 pukul 16:45 WIB. Kabar duka juga disampaikan oleh rekannya, Daus Mini.

5 Penyakit yang Rentan Menyerang Kucing Peliharaan

"Berita duka datangnya dari kawan kita Idan Separo yang hari ini meninggal dunia. Informasi Daus dapat dari saudaranya atau Uwak-nya Idan yang biasa ngurusin Idan selama di rumah sakit,” kata Daus Mini dalam rekaman suara yang beredar di kalangan awak media, Rabu, 2 September 2020.

Seperti diketahui, Idan dan Daus Separo pernah membentuk grup lawak Separo dan mengisi acara komedi legendaris, Spontan.

5 Manfaat Rebusan Air Daun Salam, Bisa Bantu Kurangi Kadar Gula Darah

Tak hanya melawak, Idan juga unjuk gigi dalam sinetron Kuasa Ilahi dan Emak Gue Jagoan. Tak ketinggalan pula beberapa acara lawak di stasiun televisi turut mengundang Idan.

Ternyata Idan aktif sebagai anggota Palang Merah Indonesia (PMI) di Bogor. Bahkan Idan dan Daus pernah jadi badut di beberapa acara seperti ulang tahun dan peluncuran produk.

Celine Dion Ungkap Penyakit Langka yang Dideritanya: "Saya Berharap Ada Keajaiban"

Siapa sangka kalau keduanya pernah menjadi badut Ancol sekitar tahun 1990-an. Semasa hidupnya, banyak lawakan Idan yang mengocok perut. Tak hanya saat tampil di depan banyak orang, Idan juga kerap menulis komentar lucu pada foto dan video yang ia unggah di Instagram.

Ia juga pernah mengunggah video, saat sedang duduk di atas jok motor Honda BeAT. Suara knalpotnya begitu sangar, namun ternyata berasal dari moge yang ada di sebelahnya.

Idan tutup usia setelah berjuang melawan penyakit gula yang ikut menyerang jantung dan paru-paru. Dia dirawat dan meninggal di Rumah Sakit Mekarsari Bekasi, Jawa Barat.

Personal Manajer Daus Separo, Lucky Daries menyampaikan riwayat sakit Idan. Katanya, Idan cukup lama mengidap penyakit gula.

"Sudah lama sakitnya, baru beratnya 3 hari yang lalu karena sudah menyerang jantung dan paru-paru gula nya," ucap Lucky kepada VIVA, Rabu, 2 September 2020.

Saat ini, jenazah disemayamkan di rumah duka kawasan Bekasi Timur, Bekasi. Keluarga sedang berdiskusi di mana jenazah akan dimakamkan segera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya