Film Sutradara Parasite, Sea Fog Juga Bakal Dibuat Versi Hollywood

Sutradara Film Parasite, Bong Joon Ho.
Sumber :
  • Twitter/TheAcademy

VIVA – Sutradara Parasite, Bong Joon Ho akan membantu dalam proses perombakan film Sea Fog yang akan diadaptasi ke dalam film Hollywood. Sea Fog sendiri merupakan film garapan Bong Joon Ho yang rilis pada tahun 2014 lalu.  

Sutradara Parasite hingga Aktor Taxi Driver Serukan Lee Sun Kyun Act

Sea Fog adalah film yang diadaptasi Bong Joon Ho dari drama panggung tahun 2007 dengan judul Haemo. Haemo menceritakan kisah nyata seorang awak kapal penangkap ikan yang disewa untuk menyelundupkan imigran ilegal dari Tiongkok ke Korea Selatan.

Baca Juga: Tilda Swinton dan Mark Ruffalo Disebut Bakal Bintangi Serial Parasite

Aktor Parasite Song Kang Ho Akan Membintangi Drama Uncle Samsik

Bong Joon Ho diketahui akan membantu Matt Palmer selaku sutradara untuk memproduksi adaptasi baru film dari Sea Fog. Saat ini Palmer tengah menyusun skenario berdasarkan draft yang telah dikerjakan sebelumnya oleh penulis naskah Rampart, Oren Moverman.

"Saya benar-benar senang bisa bekerja dengan salah satu sutradara modern yang paling berbakat dan visioner, Bong Joon Ho, yang rekam jejaknya luar biasa dalam menghasilkan film yang sangat menginspirasi dan berkomitmen secara sosial untuk penonton," kata Palmer dalam sebuah pernyataan, dikutip dari laman Aceshowbiz, Jumat, 11 September 2020.

Pesan Terakhir Lee Sun Kyun Sebelum Meninggal Dunia: Ini Jalan Satu-satunya

Di sisi lain, Bong Joon Ho juga menyampaikan rasa bahagianya dapat berpartisipasi dalam penggarapan film Sea Fog versi Hollywood.

"Ini adalah tim impian untuk bekerja sama dalam proyek dengan potensi unik, untuk menyampaikan ketegangan yang menghancurkan saraf dan pesan sosial yang mendesak. Saya tidak bisa menahan kegembiraan dan antisipasi saya untuk berkolaborasi dengan tim ini dalam Sea Fog," kata Bong Joon Ho.

Film Sea Fog sendiri berhasil masuk nominasi Blue Dragon Film award pada tahun 2014 lalu. Film ini juga dipilih sebagai perwakilan Korea Selatan untuk Film Berbahasa Asing Terbaik pada ajang Academy Awards ke-87.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya