5 Fakta Menarik Tentang RM, Leader BTS yang Mau Ulang Tahun

Kim Namjoon atau RM BTS.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Sabtu, 12 September 2020, leader BTS, Kim Namjoon akan merayakan ulang tahunnya yang ke-27 (usia Korea). Sejumlah proyek ulang tahun Kim Namjoon alias Rap Monster atau RM BTS ini telah dipersiapkan oleh ARMY (sebutan penggemar BTS). Mulai dari mempersiapkan sejumlah foto RM di sejumlah fasilitas umum.

RM BTS Tinggalkan Pesan untuk Fans Sebelum Wajib Militer

Tidak hanya itu saja, para ARMY juga menyiapkan proyek untuk membuat sudut kecil di Kyobo Book khusus untuk RM. Nantinya sudut kecil itu akan menampilkan judul-judul buku yang direkomendsikan oleh Namjoon lengkap dengan poster dan spanduk bertuliskan wajahnya.

Baca Juga: BTS Cetak Sejarah, Kpop Pertama Berhasil Rajai Hot100 Billboard

RM, Jimin, V dan Jungkook BTS Siap Jalani Wajib Militer Bulan Ini

Di rak itu juga akan disertakan kutipan dari lagu RM dan BTS. Diketahui memang RM merupakan personel BTS yang senang membaca.

Berbicara tentang Kim Namjoon yang akan merayakan ulang tahunnya besok, berikut ini beberapa fakta yang mungkin tidak Kamu ketahui mengenai sosok leader BTS tersebut, dikutip dari akun YouTube The Trendy.

Deretan Artis Korea Beli Rumah Mewah Tunai, Terbaru Jennie BLACKPINK

1. Kim Namjoon menjalani sejumlah operasi

RM BTS

Saat muda Namjoon pernah menjalani operasi jantung yang diketahui dapat mengancam nyawanya. Tidak hanya itu, RM juga diketahui sempat menjalani operasi hidung karena kelainan tulang hidung (deviated septum).

Deviated septum adalah kondisi dinding tulang hidung yang memisahkan lubang hidung bergeser sehingga menutup salah satu lubang hidung. Akibatnya RM menjadi memiliki masalah kesulitan untuk bernapas.

2. Menyukai serial Friends

BTS.

Namjoon begitu menyukai serial Friends yang tayang pada tahun 1990-an. Melalui serial Friends inilah Kim Namjoon belajar bahasa Inggris secara tidak langsung. Leader BTS ini juga diketahui memiliki DVD lengkap serial Friends dan selalu menontonnya berulang kali

3. Runch Randa

BTS.

Sebelum debut bersama BTS, RM diketahui sempat menjadi bagian dari rapper underground bernama Runch Randa pada tahun 2007 silam. Dia kemudian memutuskan untuk bergabung dengan grup rap Daenamhyup yang terdiri dari beberapa rapper underground terkemuka seperti Iron, Supreme Boi (Produser Big Hit Entertainment), dan KIDOH.

Namjoon diketahui juga merilis banyak lagu dan berkolaborasi dengan artis underground lainnya seperti Zico BLOCK B.

4. Pintar

BTS, salah satu grup K-pop idola.

Rm BTS diketahui merupakan salah satu idol yang memiliki IQ tinggi, yakni sebesar 148. Namjoon juga diketahui masuk sebagai 500 orang terpintar di Korea. Tidak hanya itu, Kim Namjoon juga diketahui masuk dalam urutan 1,3 persen siswa dengan nilai terbaik se-Korea untuk pelajaran bahasa, matematika, bahasa asing dan pelajaran ilmu sosial ketika mengikuti ujian persiapan masuk ke Universitas di Korea Selatan.

5. Membuat lebih dari 100 lagu

BTS.

Leader BTS ini diketahui sangat bertalenta dalam menulis lirik lagu. Kim Namjoon juga diketahui pernah membuat soundtrack untuk film Fantastic 4 berjudul Fantastic pada tahun 2015. Dalam membuat soundtrack itu, RM BTS diketahui bekerja sama dengan James Reynolds dan White Nerd.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya