Diana Rigg, Sosok Terhormat di Dunia Hiburan Inggris

Diana Rigg.
Sumber :
  • iMDb

VIVA – Diana Rigg pemeran Emma Peel dalam serial The Avengers pada tahun 1960-an dan memerankan Lady Olenna Tyrell di Game of Thrones dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 10 September 2020 di rumahnya. Ia meninggal pada usia 82 tahun. 

Fabien Frankel Gabung di Prekuel Game of Thrones

Diana Rigg merupakan salah satu sosok terhormat di dunia hiburan Inggris. Ia bekerja tanpa henti dari panggung ke panggung hingga televisi dan film. 

“Dia adalah manusia yang baik dan murah hati yang meningkatkan kehidupan semua orang yang mengenalnya dan juga seorang aktris hebat. Dia meninggalkan kekosongan besar di hati saya,” kata Lionel Larner, teman lama dan agen bakat Diana Rigg, dikutip dari Variety, Jumat, 11 September 2020.

Jangan Asal Investasi Cryptocurrency

Diana Rigg memiliki peran kunci dalam serial TV terbesar dalam beberapa dekade terakhir. Di Game of Thrones Diana Rigg yang berperan sebagai Olenna Tyrell, juga dikenal sebagai Queen of Thorns. 

Baca juga: Kabar Duka, Aktris Bintang Game of Thrones Meninggal Dunia

HBO Bakal Garap Prekuel Game of Thrones Berjudul Tales of Dunk and Egg

Selain itu, Diana Rigg juga membuat sejumlah penampilan penting dalam industri layar lebar. Dia memainkan peran penting dalam sejarah franchise film James Bond. Ia berperan sebagai Contessa Teresa di Vicenzo atau Tracy Bond dalam film On Her Majesty's Secret Service tahun 1969.

Diana Rigg bermain dalam serial The Avengers yang tayag di ITV, ia berperan sebagai Emma Peel. Tentunya yang paling berkesan dari peran ini adalah karakter yang cerdas, jenaka, dan mengenakan pakaian unik. 

Baru-baru ini, Diana Rigg juga muncul dalam beberapa acara televisi seperti You, Me and the Apocalypse pada tahun 2016 dan menjadi bintang tamu di Extras pada tahun 2006 dan di Dr. Who pada 2013. Diana Rigg juga berperan sebagai Mrs. Higgins dalam produksi Broadway tahun 2018 dengan judul My Fair Lady

Diana Rigg juga membintangi sejumlah film seperti bersama George C. Scott dalam film The Hospital di tahun 1971 yang disutradarai oleh Arthur Hiller, kemudian film horor Theatre of Blood di tahun 1973, A Midsummer Night's Dream tahun 1968, The Assassination Bureau tahun 1969, Adaptasi Agatha Christie 1982 Evil Under the Sun, di mana dia memainkan peran yang dihina, dan yang terbaru The Painted Veil tahun 2006, di mana dia berperan sebagai Mother Superior.

Selama tahun 1960, Diana Rigg hidup selama delapan tahun dengan aktor sekaligus sutradara Philip Saville. Namun, ada beberapa skandal yang muncul saat ia menyatakan tidak tertarik menikahi Saville. 

Kemudian, dia menikah dengan pelukis Israel Menachem Gueffen pada tahun 1973, tetapi pasangan itu bercerai tiga tahun kemudian.

Baca juga: Ini Para Pemain Serial Lord of the Rings, Ada Bintang Game of Thrones

Dia menikah lagi dengan produser teater Archibald Stirling dari 1982 hingga perceraian mereka pada 1990. Mereka bercerai saat Stirling berselingkuh dengan aktris Joely Richardson.

Kepergiannya ini, Diana Rigg meninggalkan seorang putri bernama Rachael Stirling.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya