Viral karena Jadi Pemegang Saham, 7 Fakta Tersembunyi Hanbin Eks iKON

B.I iKON
Sumber :
  • YG Entertainment

VIVA – Nama Kim Hanbin atau B.I eks iKON tengah menjadi perbincangan hangat netizen Korea. Hal ini menyusul dengan masuknya nama Hanbin dalam jajaran pemegang saham perusahaan IOK.

Bobby dan Chanwoo iKON Umumkan Tanggal Masuk Wajib Militer

Kamis kemarin, 10 September waktu Korea, seorang sumber membagikan beberapa dokumen dari pertemuan pemegang saham. Di dokumen tersebut, Hanbin atau B.I ditunjuk sebagai direktur eksekutif dengan orang lain di samping namanya.

Dilansir dari laman All Kpop, dokumen penunjukkan direksi tersebut mengungkapkan indentitas Hanbin mulai dari tanggal lahirnya. Kemudian tercatat juga masa karier Hanbin selama tiga tahun, hingga pekerjaannya sebagai penyanyi di 131 Label juga tercantum.

Chattra Penting Dipasang karena Dinilai Sebagai Salah Satu Ikon Candi Borobudur

Baca juga: B.I Eks iKON Unggah Lagu di SoundCloud, #WelcomBackHanbin Trending

IOK Company merupakan agensi yang menaungi sejumlah aktor ternama. Seperti Jo In Sung, Go Hyun Jung, Jung Eun Chae, Moon Soo Bin. Berita ini tentu mengejutkan sejumlah netizen dan tidak sedikit yang kembali mengorek informasi mengenai Hanbin. Berikut ini adalah sejumlah fakta seputar Hanbin atau B.I eks iKON.

Bobby iKon Umumkan Jadwal Tur Konser di Jakarta beserta Harga Tiketnya

Mantan leader iKON

Sebelum hengkang dari iKON pasca tersandung kasus narkoba, Hanbin diketahui merupakan leader dari iKON. Hanbin juga diketahui merupakan sosok yang selalu merangkul keenam anggota iKON lainnya untuk tetap bersemangat di kala mulai putus asa.

Pencipta lagu

Selain menciptakan sejumlah lagu untuk iKON Hanbin diketahui juga sempat menulis sejumlah lagu untuk artis-artis di bawah asuhan YG Entertainment. Mulai dari Epik High, PSY hingga Lee Hi. Hanbin juga sempat menulis lagu untuk Blackpink dan Winner. Hanbin diketahui masuk dalam daftar artis K-Pop pencipta lagu terbanyak.
 
Tidak bisa minum alkohol atau kopi

Hanbin diketahui tidak bisa mengonsumsi minuman beralkohol atau kopi. Dalam salah satu episode variety show iKON TV, Hanbin mengaku hanya bisa minum jus buah dan air soda biasa. Maka tidak heran jika tubuhnya selalu terlihat bugar.

Sosok kakak idaman

Hanbin diketahui memiliki seorang adik perempuan bernama Kim Han Byul yang terpaut usia 15 tahun. Sejumlah video dan foto menunjukkan Hanbin yang sering kali menunjukkan rasa sayang dan cintanya kepada sang adik

Rilis lagu di Sound Cloud

Awal tahun 2020, Hanbin diketahui sempat membagikan rekaman lagu yang berdurasi 3 menit 24 detik melalui akun Soundcloud pribadinya yang bernama 131. Lagu tersebut berjudul “DEMO.1" dengan lirik yang menyentuh.

Lagu tersebut tidak memiliki beat dan digabungkan dengan suara khas dari Kim Hanbin. Isi dari lagu seperti menggambarkan perasaan B.I. Lewat lagu itu, B.I seolah mencurahkan isi hati setelah terlibat berbagai hal yang kurang mengenakkan belum lama ini.

Belum pernah berpacaran

Hanbin diketahui belum pernah berpacaran hingga saat ini. Kabar ini diketahui setelah Hanbin pernah menjadi bintang tamu salah satu program radio "Lee Soo Ji's Gayo Plaza" yang disiarkan oleh KBS Cool FM.

Dalam sesi wawancara, salah satu pendengar radio sempat berkomentar tidak mungkin bahwa Hanbin belum pernah berpacaran.

“Kurasa dia tidak pernah tidak berpacaran. Bagaimana kau bisa membuat lagu-lagu (tentang cinta) yang sangat bagus ketika kau belum pernah merasakan sakitnya putus cinta sebelumnya?" kata pendengar.

Mendapati komentar itu Hanbin pun mengutarakan bahwa dia memang benar-benar belum pernah berpacaran sebelumnya. Menurutnya, dia tidak perlu merasakan langsung hal-hal seperti itu untuk menciptakan musik yang bagus.

Baca juga: Hanbin atau B.I iKON Trending di Twitter, Penggemar Malah Khawatir

"Kau membunuhku dua kali...Kau bisa membuat musik dengan baik (bahkan tanpa harus merasakan pengalaman tersebut secara langsung). Terkadang kekuatan imajinasi bisa lebih kuat,” kata Hanbin.

Punya sejumlah tato

Hanbin diketahui merupakan salah satu idol yang menyukai seni tato. Hanbin sendiri diketahui memiliki sejumlah tato di tubuhnya yang mengandung banyak makna. Sebut saja tato pertama Hanbin yang diyakini bermakna mimpi dan harapan. Tato itu terdapat pesawat yang berarti mimpinya, kemudian ada balon yang berarti kerja kerasnya atau anggota. Artinya, dengan bantuan kerja keras dan para member, dia bisa mewujudkan impiannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya