5 Artis Ini Tetap Cantik dan Bersahaja Pakai Cadar

Five Vi.
Sumber :
  • Instagram @five_vrachmawati

VIVA – Baru-baru ini pelecehan terhadap wanita yang memakai cadar kembali terjadi. Seorang wanita bernama, Muyasaroh, diminta untuk membuka cadarnya saat mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37, di Provinsi Sumatera Utara.

Heboh Oklin Fia Ikut Pengajian Umi Pipik, Warganet Duga Ingin Dekati Abidzar Al-Ghifari

Mirisnya, masih banyak orang yang menganggap cadar sebagai akidah yang sesat. Padahal, menurut pandangan agama Islam, memakai cadar sendiri hukumnya adalah wajib.

Baca Juga: Peserta MTQ Diminta Buka Cadar, Buya Yahya: Jangan Anggap Cadar Sesat

Viral Guru SD Pakai Cadar Ditangkap Karena Menyusup ke Jemaah Perempuan di Masjid Makassar

Di sisi lain, beberapa selebriti Tanah Air juga sudah memantapkan diri mengenakan cadar. Meski hampir seluruh wajahnya tertutupi, nyatanya deretan ukhti ini masih terlihat cantik dan bersahaja, meski tertutup niqab.

Mari kita lihat deretan selebriti yang memutuskan mantap berhijrah hingga menggunakan cadar, dihimpun VIVA dari berbagai sumber.

Lihat Egy Maulana Vikri Cetak Gol, Umi Pipik: Dzikir Sholawat Terus

1. Umi Pipik

Pipik Dian Irawati atau lebih akrab disapa Umi Pipik, makin serius mendalami agama Islam, terlebih usai sepeninggal sang suami yang juga seorang pendakwah kondang, Ustaz Jeffry Al Buchori. Belakangan, Umi Pipik bahkan makin tampil bersahaja dengan menggunakan niqab.

2. Five Vi

Five Vi.

Artis yang baru-baru ini memutuskan untuk memakai cadar adalah Five Vi. Meski dulunya Five Vi terkenal dengan tampilan seksi, kini ia yakin menutup seluruh tubuhnya dengan pakaian tertutup. Meski begitu, Five Vi tetap terlihat cantik, bukan?

3. Soraya Abdullah

Soraya Abdullah

Kehidupan artis yang kerap berperan antagonis ini berubah usai tinggal di salah satu pesantren di Bogor. Setelah keluar dari sana, wanita yang dikabarkan pernah dekat dengan Indra Bruggman itu memutuskan untuk memakai hijab dan bercadar di tahun 2015.

4. Tiara Dewi

Lucky Hakim dan Tiara Dewi di Polda Metro Jaya

Meski belum lama memutuskan untuk memakai cadar, mantan istri Lucky Hakim itu nampak piawai memadu padankan busana syar'i dan niqab yang dikenakannya. Tiara, mengaku mendapat hidayah usai menjalankan ibadah Umrah.

5. Indadari

Indadari

Mantan istri Caisar, Indadari Mindrayanti pun mantap mengenakan cadar. Indadari beralasan, dengan memakai cadar bisa meminimalisir kadar dosa yang diperbuatnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya