Shandy Aulia Ungkap Alasan Ayahnya Tak Dampingi Prosesi Pernikahan

Shandy Aulia bersama ayahnya, Kemas Yusuf Effendy.
Sumber :
  • instagram.com/shandyaulia/

VIVA – Artis Shandy Aulia membuat konten YouTube yang menampilkan dirinya sedang berbincang dengan sang ayah, Kemas Yusuf Effendy. Sejumlah cerita pun terungkap dari momen tersebut.

Kak Jill Penjual Gorden Viral di TikTok Ungkap Dirinya Menganut Keyakinan Sikhisme

Dalam konten YouTube tersebut, Shandy dan sang Ayah tampak membahas soal beda agama yang ada di dalam keluarganya. Diketahui, Shandy memang memiliki ayah dan ibu yang berbeda keyakinan

Shandy juga menjelaskan mengenai alasan sang ayah tidak mendampinginya di altar, pada saat ia dan David Herbowo menikah pada tahun 2011 lalu.

Deddy Corbuzier Geram Tanggapi Konten Elia Myron yang Dituding Menistakan Agama

Perbedaan keyakinan, disebutkan Shandy menjadi alasan yang menyebabkan sang ayah tidak hadir di acara prosesi pernikahannya tersebut.

Baca juga: Beda Keyakinan, Ayah Shandy Aulia Tak Mau Paksa Putrinya Pindah Agama

Ini Sosok Artis Terganteng Versi Ayu Ting Ting, Bukan Boy William!

Hal itu pun dibenarkan oleh Kemas Yusuf Effendy. Ia mengatakan bahwa prosesi pernikahan anaknya dengan David Herbowo adalah ritual keagamaan, sehingga ia tidak mau ikut campur.

Meski tidak hadir dalam acara porsesi pernikahan, namun Kemas Yusuf Effendy hadir dalam acara resepsi pernikahan tersebut.

“Aku pengin share waktu aku menikah kan banyak banget kan katanya ‘Kok papa waktu itu gak mendampingi aku di altar’,” kata Shandy Aulia dikutip VIVA, Senin 14 September 2020.

“Nah ini dilurusukan juga ya pak sebanrnya bukan tidak mau mendampingi, karena memang dari masa sebelum aku menikah ya pak sebanrnya aku sudah tahu bahwa papa memang tidak memungkinkan untuk mendampingi, karena lagi-lagi bisa dibilang akidah ya pak ya,” tambahnya.

“Enggak, masalahnya itu kan ritual agama. Ritual agama itu kita gak boleh ikut campur, tapi kalau acara resepsi itu boleh,” kata Kemas Yusuf Effendy menambahkan.

“Itu disebutnya akidah kan ya pak?,” tanya Shandy. “Akidah iya. Akhlak kita,” jawab Kemas Yusuf Effendy.

Lebih lanjut, Shandy menjelaskan bahwa tidak ada masalah apa-apa antara dirinya dan sang ayah pada saat pernikahan tersebut.

“Maksudnya iman yang papa percaya adalah tidak dibenarkan untuk bisa mengikuti prosesi atau musalkan masuk ke dalam gereja. Nah Jadi sudah dijawab bahwa tidak ada masalah apa-apa memang ini adalah hanya keyakinan saja, tapi papa hadir di resepsi,” kata Shandy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya