6 Fakta Oh In Hye, Sempat Unggah Video di YouTube Sebelum Meninggal

Oh In Hye.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Artis Korea Oh In Hye meninggal dunia akibat bunuh diri pada Senin malam waktu Korea, 14 September 2020. Oh In Hye ditemukan pingsan akibat gagal jantung di rumahnya dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Setelah 5 Tahun DAY6 Balik Lagi ke Jakarta Ikut Saranghaeyo Indonesia 2024

Baca Juga: Alami Gagal Jantung, Aktris Korea Oh In Hye Meninggal Dunia

Kondisi denyut nadi dan napas Oh In Hye sempat kembali normal saat dilarikan ke rumah sakit terdekat. Namun, tak lama tubuh Oh In Hye tidak mampu mengatasi kondisinya, jantungnya berhenti berdetak pada sore hari, dan dinyatakan meninggal dunia.

Lee Chae Min dan Ryu Da In Umumkan Resmi Berkencan

Baca Juga: Oh In Hye Diduga Bunuh Diri, Polisi Cerita Kronologinya

Nama Oh In Hye sendiri mungkin tidak terlalu lekat di telinga para penggemar K-Pop. Lalu, siapa Oh In Hye? Berikut ini sejumlah fakta mengenai Oh In Hye dikutip dari berbagai sumber.

Video Han So Hee-Ryu Jun Yeol Kencan di Hawaii Terungkap, Kisah Cintanya Bak Serial Layangan Putus

1. Sempat tuai kritik netizen Korea

Oh In Hye.

Nama Oh In Hye sendiri mulai dikenal saat dia  menggunakan gaun yang mengekspos bagian dadanya dalam acara Busan International Film Festival di tahun 2011.

Sontak busana yang dikenakannya kala itu menuai banyak kritik dari netizen Korea. Banyak yang mengkritiknya dengan mengatakan dia berpakaian terlalu terbuka di festival film internasional.

2. Awal debut

Oh In Hye memulai debutnya sebagai aktris pada tahun 2011 lalu melalui film Sin of A Family. Film ini sendiri menceritakan tentang Detektif Jo (Hyeon-jun Shin) yan terlibat dalam investigasi kasus penculikan dan pembunuhan seorang anak kecil di kota kecil Korea Selatan. Dalam film ini, Oh In Hye berperan sebagai Keu Geum Sook.

3. Drama yang dibintangi

Oh In Hye diketahui pernah membintangi drama Doctor Horse yang tayang pada tahun 2012 lalu di MBC. Drama ini menceritakan tentang dokter hewan di zaman dinasti Joeseon. Dalam drama ini. Oh In Hye sebagai pemeran pendukung Jung Mal Geum.

Tidak hanya itu, Oh In Hye juga sempat membintangi drama spesial yang tayang di KBS2 tahun 2012 lalu berjudul The Return: Jwibulnori. Dalam drama ini, ia berperan sebagai Bo Ok.

4. Film yang dibintangi

Meski hanya bermain dalam dua judul drama. Oh In Hye diketahui sering tampil di layar kaca. Film pertama yang dibintanginya adalah Sin Of Family pada tahun 2011 lalu. Sejumlah film yang mengantarkan namanya salah satunya adalah Red Vacance Black Wedding.

Dalam film ini, mendiang Oh In Hye berani melakukan adegan ranjang dan tampil bugil. Selain itu, film yang juga dibintangi mendiang Oh In Hye antara lain Eating, Talking, Faucking, No Breathing, Secret Travel dan The Plan.

5. YouTube

Oh In Hye diketahui mulai aktif menjalani kegiatannya sebagai content creator YouTube beberapa bulan belakangan ini. Bahkan dua hari sebelum meninggal, Oh In Hye sempat mengunggah video make-up hariannya.

6. Insiden bunuh diri

Oh In Hye

Sebelum meninggal, Oh In Hye sempat melakukan percobaan bunuh diri usai melakukan siaran langsung dan menyapa para penggemarnya.

Untuk prosesi pemakaman Oh In Hye, pihak manajemen menyebut akan diadakan secara tertutup di Rumah Sakit Universitas Inha. Prosesi pemakamannya akan diadakan pada 16 September 2020 besok.

Jika Kamu butuh bantuan konsultasi untuk mengatasi masalah depresi atau Kamu melihat orang yang ingin melakukan aksi bunuh diri bisa menghubungi nomor darurat Kementerian Kesehatan di 119.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya