Terungkap Ade Firman Sakit Asma, Stres Ditangani Seperti Pasien Corona

Ade Firman Hakim.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ichsan Suhendra

VIVA – Aktor Ade Firman Hakim telah menghembuskan napas terakhirnya pada hari Senin, 14 September 2020, sekitar pukul 17.20 WIB. Ade Firman Hakim meninggal dunia di Rumah Sakit Tarakan, Jakarta Pusat. 

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Aktor yang berakting dalam film 22 Menit itu meninggal dunia di usia 31 tahun. Sebelumnya, Rully Loebies selaku manajer menjelaskan bahwa ada flek di paru-paru Ade Firman Hakim, sehingga harus mendapat perawatan seperti pasien COVID-19. 

Saat dihubungi awak media, adik Ade Firman Hakim, Dai Tirta mengatakan bahwa kakaknya itu meninggal dunia bukan karena COVID-19. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

“Bukan indikasi COVID-19, jadi emang karena protokol sekarang kayak gitu jadi harus melalui screening COVID-19, hasilnya non reaktif,” kata Dai Tirta, Selasa, 15 September 2020.

Baca Juga: Ade Firman Hakim Sempat Mengeluh Soal Honor

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Dai Tirta juga menjelaskan bahwa sebelum meninggam dunia, Ade Firman Hakim sempat menjalani rapid test sebanyak dua kali, dan hasilnya adalah non reaktif. Menurut Dai Tirta, kondisi kesehatan kakaknya itu menurun karena penyakit asma.

“Pertama rapid hari Jumat, Sabtu dia rapid lagi di rumah sakit terakhir ini. Nah pas di rapid itu hasilnya sama non reaktif, cuma kebetulan kakak saya punya asma yang lumayan parah jadi drop-nya di situ. Jadi dia drop karena asma saja,” kata Dai Tirta.

Lebih lanjut, Dai Tirta mengatakan bahwa Ade Firman Hakim meninggal dunia bukan dalam kondisi koma ataupun kritis.

“Tapi karena dia diperlakukannya kayak pasien COVID-19 dia agak stres. Kakak saya meninggal bukan dalam posisi koma atau kritis enggak,” kata Dai Tirta.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya