5 Pengakuan Anggota BTS yang Memilukan, Siap-siap Tisu Sebelum Baca

BTS.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Boyband asal Korea Selatan BTS tak pernah lepas dari sorotan. BTS juga dikenal sebagai Bangtan Boys, adalah sebuah boy band beranggotakan tujuh orang asal Korea Selatan. Bangtan Boys dibentuk oleh Big Hit Entertainment, sejak 2017 telah berubah nama menjadi Beyond the Scene atau kini dikenal BTS. 

Jungkook BTS Raih Penghargaan Bergengsi di People's Choice Awards 2024

Seiring berjalannya waktu, BTS kini mulai menikmati kesuksesan besar. Tapi, perjalanan BTS untuk mencapai titik ini bukanlah hal yang mudah, karena para anggota harus menghadapi banyak kesulitan. 

Dikutip laman Koreaboo, selama bertahun-tahun, para personel BTS: V, J-Hope, RM, Jin, Jimin, Jungkook, dan Suga telah membuat beberapa pengakuan yang membuat penggemar menangis. Inilah beberapa pengakuan para personel BTS. Siap-siap tisu ya guys!

Deretan Artis dan Idol Korea Ini Akan Selesai Wajib Militer di Tahun 2024

Baca Juga: Pengakuan Jin BTS, Kejamnya Corona Bikin Restorannya Nyaris Bangkrut

Suga BTS.

Charlie Puth Ucapkan Salam Perpisahan untuk Jungkook BTS yang Jalani Wamil

1. Suga berbicara tentang perjuangannya dengan berat badan dan penampilannya

Sebelum BTS debut, Suga berjuang keras dengan berat badan dan penampilannya. Selama wawancara radio pada tahun 2014, dia berbagi bahwa dia berlatih sangat keras karena tubuhnya yang besar.

"Dulu, badan saya cukup besar. Orang mungkin tidak percaya, tapi saya memiliki tubuh yang sangat besar jadi saya bekerja sangat keras saat berolahraga."

Namun, ketika Suga melukai bahunya, dokter mengatakan kepadanya bahwa dia harus berhenti berolahraga, jadi Suga akhirnya menemukan cara lain untuk menurunkan berat badan.

"Setelah bahu saya sakit, saya pergi ke rumah sakit dan mereka menyuruh saya untuk tidak berolahraga, saya bekerja keras untuk tetap aktif. 

Jin BTS

2. BTS mengungkapkan bahwa mereka hampir bubar pada tahun 2018

Saat BTS memenangkan "Artist of the Year" di MAMA 2018, mereka memberikan pidato penerimaan yang penuh dengan perasaan emosional. Dalam pidatonya, Jin secara mengejutkan mengungkapkan bahwa BTS mempertimbangkan untuk bubar karena semua kesulitan yang mereka alami.

"Kami sempat mengalami masa-masa sulit mental di awal tahun ini, saat ngobrol satu sama lain, kami malah berpikir untuk bubar."

Setelah Jin mengungkapkan hal ini, tidak hanya fans yang patah hati, tapi para member juga terlihat semakin emosional.

Syukurlah, para anggota bisa kembali menguatkan mental mereka dan melanjutkan karier sebagai grup.

"Saya berterima kasih kepada anggota saya yang memutuskan untuk melanjutkan… Saya ingin berterima kasih kepada anggota saya yang selalu mencintai saya dan mengucapkan terima kasih kepada ARMY karena selalu mencintai kami. Terima kasih."

V BTS.

3. V berbicara tentang menjadi anggota tersembunyi BTS

Sebelum debut mereka, BTS selalu mengupload vlog untuk berbicara dengan penggemar mereka. Namun, V BTS adalah satu-satunya anggota yang tidak terlihat di vlog ini. Itu karena dia dijadikan sebagai "senjata rahasia" BTS, anggota rahasia yang tak akan banyak terungkap dibandingkan enam personel lainnya. V cukup sedih dengan ini, karena dia tidak dapat berinteraksi dengan anggota lain selama siaran.

“Ketika semua anggota merekam log mereka sendiri, saya adalah satu-satunya yang tidak bisa, jadi saya sangat sedih.”

V juga sedih dengan kenyataan bahwa dia tidak dapat mengupload apa pun untuk dilihat penggemar, karena identitasnya pasti menjadi misteri.

"Ketika para hyung sedang merekam log mereka di studio, saya akan mengikuti mereka dan merekam log saya sendiri tetapi saya tidak bisa mengunggahnya."

"Syuting sendiri, saya akan berkata, 'Hari ini adalah hari ini, di bulan ini di tahun 2013. Saya melakukan ini. Ini mungkin tidak akan dirilis, bukan? Saya sedih."

Jimin BTS

4. Jimin mengungkapkan bahwa dia hampir tidak debut

Meskipun mungkin sulit dipercaya, Jimin hampir tidak debut di BTS karena kemampuan menarinya.

"Saya hampir gagal bergabung dengan tim karena saya bukan penari yang baik."

Tapi kini, Jimin sekarang dikenal sebagai salah satu penari terbaik di grup, tetapi ketika dia pertama kali menjadi trainee di Big Hit Entertainment, dia berjuang untuk menyesuaikan diri dengan gaya tarian grup K-Pop.

"Saya mengambil jurusan tari kontemporer, karena gaya menari sangat berbeda dengan koreografi grup idola, itu menjadi tantangan yang sulit bagi saya."

Namun, Jimin akhirnya bisa menyesuaikan dengan gaya menarinya, dan bisa debut di BTS!

Jungkook BTS

5. Jungkook menangis memikirkan hyungs nya

Hyung, merupakan sebutan kakak lelaki dalam bahasa Korea. Dalam episode Star Show 360, RM berbicara tentang pertama kali dia melihat Jungkook menangis, dan itu terjadi karena alasan yang sederhana. 

Di masa lalu, anggota BTS mengadakan pertemuan dengan Bang Si Hyuk, pimpinan Big Hit Entertainment, untuk berbicara tentang kesulitan yang mungkin mereka hadapi. Selama pertemuan, Jungkook mulai menangis setelah dia mengatakan kepada anggotanya, "Melihat kalian melalui masa-masa sulit adalah satu-satunya kesulitan saya".

Jungkook kemudian menjelaskan bahwa sulit melihat anggota lain berjuang secara mental dan tidak dapat membantu mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya