Digelar Virtual, 4 Kejadian Tak Biasa di Emmy Awards 2020

APD Emmy Awards
Sumber :
  • People

VIVA – Pagelaran Emmy Awards ke-72 tahun ini digelar berbeda dibanding dengan tahun sebelumnya. Pagelaran penghargaan bergengsi ini harus digelar secara online karena adanya pandemi COVID-19.

8 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan, Bisa Meredakan Gejala Menopause

Penyelenggaraan dan pemberian penghargaan yang berbeda menciptakan beragam momen unik di Emmy Awards tahun ini. Berikut ini deretan momen unik yang menarik perhatian selama pagelaran Emmy Awards yang digelar di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Red carpet virtual

Perkembangan Terbaru Pengobatan TBC Resisten Obat, Bikin Cepat Sembuh dengan Obat Ini!

Ajang penghargaan tentu identik dengan red carpet atau karpet merah. Namun, karena adanya pandemi, momen karpet merah digelar berbeda. Sejumlah artis menampilkan fashion kece mereka secara virtual.

Misalnya, Reese Witherspoon yang mengenakan black dress dari Louis Vuitton dengan segelas sampanye di pekarangan rumahnya. Atau, Regina King yang masuk nominasi Outstanding Lead Actress in a Limited Series or Movie  “Watchmen,” terlihat menggunakan gaun biru Schiaparelli Haute Couture.

Film 13 Bom Raih Penghargaan Internasional, Sutradara Angga Sasongko Bangga

Pembawa Acara kenakan Tuxedo APD

Didapuk sebagai pembawa acara, Jimmy Kimmel menggunakan APD bermodel tuksedo. APD itu digunakan untuk memberikan trofi kepada para pemenang penghargaan Emmy Awards ke-72.

APD bermodel tuksedo itu diketahui dibuat oleh desainer Katja Cahill dan produser eksekutif Guy Carrington, yang bekerja sama dengan produsen hazmat untuk membuatnya. Pembuatan APD tuksedo itu bertujuan untuk memastikan keamanan dan kesehatan para pemenang dan pembawa acara.

"Memastikan kesehatan dan keselamatan semua pemenang dan presenter kami dengan mengikuti semua  protokol kesehatan dan keselamatan," tulis keterangan resmi penyelenggara.

Lebih lanjut, dijelaskan juga bahwa pakaian APD ini dibuat senyaman mungkin dan tetap aman serta berkelas selama Jimmy Kimel membawakan acara dan mengunjungi rumah para pemenang secara langsung untuk memberikan piala penghargaan.

Tindakan pencegahan virus corona oleh pembawa acara

Selain melakukan social distancing, Jimmy Kimmel juga diketahui menyemprotkan cairan Lysol ke amplop yang berisikan nama pemenang yang dibawa.

"Anda tidak pernah tahu. Sekarang amplop masuk ke dalam keranjang dan kita membakarnya," kata Jimmy.

Komedian itu kemudian bercanda bahwa mereka perlu menunggu lima detik untuk kumannya terbakar, sebelum Jennifer Aniston memadamkan api dengan alat pemadam api.

Namun, sayangnya setelah mengambil amplop yang hangus dengan penjepit logam, ternyata masih ada api kecil yang menyala. Hal itu membuat para kru memberi tahu kedua pembawa acara. Melihat itu, Jennifer Aniston kemudian mengambil alat pemadam kebakaran dan menyemprotkannya. 

"Oh sial," kata Aniston sambil memadamkan api dengan alat pemadam api lagi.

Zoom Virtual Emmy Awards

Sebelum mengakhiri siaran virtual Emmy Awards 2020, Jimmy Kimmel sempat mengumumkan ID meeting kegiatan tersebut. Dengan adanya itu, sejumlah penonton menyerbu masuk ke virtual meeting yang dibatasi hanya 100 orang itu.

Beberapa pengguna yang beruntung berhasil masuk ke Zoom. Namun, mereka hanya menemukan diri mereka menghadapi orang asing dalam obrolan besar. Tidak jelas apakah ada selebritas yang bergabung dalam pesta tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya