Lesti Kejora, Nyanyi Dangdut dari Panggung ke Panggung Sejak Kecil

Lesty Kejora
Sumber :
  • Instagram/lestykejora

VIVA – Pedangdut Lesti Kejora saat ini sudah menjelma menjadi salah satu penyanyi dangdut yang diperhitungkan di dunia musik Tanah Air. Kemampuan bernyanyinya yang luar biasa, mampu mengantarkan Lesti ke puncak popularitas.

7 Tempat Terbaik untuk Perjalanan Petualangan di Dunia

Pemilik nama lengkap Lestiani Andryani ini mulai dikenal publik setelah memenangkan kontest dangdut D’Academy musim pertama di stasiun televisi swasta. Lepas dari ajang itu, penyanyi kelahiran Cianjur, Jawa Barat, 5 Agustus 1999, perlahan menggapai kesuksesan di dunia hiburan.

Putri dari Endang Mulyana dan Sukartini itu sudah mulai bernyanyi sejak usia empat tahun. Saat itu, Lesti sudah belajar melantunkan lagi-lagu tradisional Sunda. Di usia delapan tahun, Lesti mulai terjun bernyanyi dangdut dari panggung ke panggung.

Cesc Fabregas Beri Penilaian Gelar Arsenal Usai Berbincang dengan Semua Pelatih Eropa

Pada saat usianya 14 tahun, Lesti membulatkan tekad untuk mengikuti audisi D’Academy di Bandung. Pada saat itu, Lesti masih duduk di bangku kelas 2 SMP (Sekolah Menengah Pertama).

Ketika mengikuti audisi D’Academy di Bandung, nasib baik berpihak kepada Lesti. Ia dinyatakan lolos audisi dan berhak mengikuti kompetisi tingkat selanjutnya di Jakarta. Langkah Lesti dalam kompetisi tersebut pun berjalan dengan baik, ia akhirnya dinobatkan menjadi juara D’Academy musim pertama pada tahun 2014.

5 Negara dengan Perusahaan Domestik Terbanyak di Dunia, Cina Paling Unggul

Setelah berhasil menjadi juara D’Academy, karier Lesti di dunia hiburan Tanah Air pun kian menanjak. Lesti merilis single debut pertamanya yang berjudul Kejora.

Sejak dirilis pada tanggal 4 September 2014, video klip lagu Kejora hingga saat ini sudah disaksikan sebanyak lebih dari 12 juta kali dan mendapat lebih dari 66 ribu like.

Lesti pun telah berhasil meraih banyak penghargaan selama berkarier di dunia musik Tanah Air, di antaranya penghargaan dalam ajang Anugerah Musik Indonesia dan Indonesian Dangdut Awards.

Selain sukses di dunia tarik suara, Lesti juga terjun ke dunia akting dan sudah membintangi sejumlah FTV atau film televisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya