Oscar Lawalata Blak-blakan Soal Operasi Transgender

Desainer Oscar Lawalata.
Sumber :
  • VIVA/Shalli

VIVA – Desainer Oscar Lawalata blak-blakan mengenai dirinya yang saat ini sudah menjadi seorang transgender. Oscar mengungkapkan hal tersebut dalam konten YouTube yang diunggah ke channel YouTube Orami Entertainment.

Presiden AS Joe Biden Dikritik Gegara Umumkan Hari Transgender Bersamaan dengan Hari Paskah

Menurut Oscar, cinta adalah hal yang membuatnya berubah menjadi seperti saat ini.

“Tadi menarik maksudnya tadi Oscar mengatakan bahwa yang membuat saya seperti ini sekarang adalah karena cinta. Kalau Oscar mengatakan cinta, ini maksudnya cinta in general atau kamu menemukan seseorang?,” tanya presenter dalam konten YouTube tersebut kepada Oscar, dikutip VIVA, Senin 28 September 2020.

Kerusuhan Antara Transgender Thailand dan Filipina di Bangkok, Polisi Ambil Tindakan Tegas

Everything, gitu. Menemukan seseorang itu menurut aku lebih kepada part of the journey. Kita mengerti cinta versi diri kita, saya percaya seseorang itu akan datang,” kata Oscar menjawab pertanyaan tersebut.

Baca juga: Terungkap, Fakta Oscar Lawalata Akui Pilih Jadi Feminin

Kelompok LGBTQ Gugat Jaksa Agung Texas, Ada Apa?

“Karena kita lebih rileks sama diri kita, kita tahu kasih apa yang mau kita berikan. Kalaupun kita mau jadi seorang pasangan itu juga posisi kita tuh seperti apa gitu. Untuk aku seperti itu journey-nya,” kata Oscar menambahkan.

Kemudian, dalam konten YouTube tersebut, Oscar mengungkapkan rasa syukur karena ia tidak menemukan kesulitan saat beradaptasi setelah memutuskan untuk menjadi seorang transgender.

“Terima kasih tuhan, semuanya baik-baik saja, semuanya. Benar aku gak bohong. Semuanya baik-baik saja,” kata Oscar.

Setelah memutuskan untuk operasi dan berubah menjadi seorang transgender, Oscar mengaku membutuhkan waktu selama satu tahun untuk menjalani proses recovery. Recovery satu tahun,” kata Oscar.

Seperti diketahui, Oscar melakukan operasi transgender di luar negeri dan kini telah mengganti namanya menjadi Asha Smara Darra. Mau panggil nama Asha atau masih dengan nama Oscar, bagi dia tak masalah. Dia menerima dengan senang hati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya