5 Fakta Kameaam, Cosplayer Seksi Lulusan Sarjana Hukum

Kameaam
Sumber :
  • Instagram Kameaam

VIVA – Nama Kameaam mungkin telah dikenal di kalangan gamers lantaran profesinya sebagai cosplayer yang gemar mengenakan kostum khas anime. Kemahirannya dalam merias wajah dan tubuhnya membuat ia digemari oleh banyak kalangan, baik pria dan wanita.

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

Di instagram miliknya, Kameaam rutin membagikan gambaran dirinya yang tengah berkostum anime serta memakai pakaian minim. Hal itu membuatnya mampu menggaet 4 ribu pengikut serta meraup penghasilan.

Lantas, apa saja fakta dari Cosplayer Kameaam? Berikut rangkumannya dikutip dari berbagai sumber.

Azab, Dosa Membatalkan Puasa Secara Sengaja di Bulan Ramadhan Ternyata Sangat Besar

Cosplay sejak 2015

Sejak game Mobile Legends Bang Bang menjamur di Indonesia, Aam, nama panggilannya, telah berkali-kali menjadi cosplayernya. Ia pun telah terjun ke dunia cosplay sejak 2015 lalu dan terbilang masih 'anak baru' di dunia gamers.

Bolehkah Berwudhu Ketika Memakai Make Up dan Softlens? Begini Penjelasan Buya Yahya

Namun, Aam menunjukkan bahwa ia tak main-main sebagai cosplayers. Terbukti dengan makin beragamnya kostum dan detail yang dipakai. Beragam anime pernah ia cosplay dari mulai Robin One Piece hingga Kotori Love Live.

Namun memang cosplay hero di MLBB lebih dominan dan beragam dari mulai Layla skin Cannon and Roses hingga yang terbaru ada Guinevere skin Lotus.

Sarjana hukum

Meski hobi dan profesinya sebagai cosplay, Aam tak melupakan dunia pendidikan. 15 juni 2020 Aam mengunggah foto dirinya tanpa make up tebal dan memakai kemeja putih.

Ternyata, momen itu sengaja diabadikan lantaran sangat berharga baginya. Aam telah lulus di sarjana hukum dari Universitas Diponegoro. 

"Alhamdulillah..
LULUS jalur corona? ????????????
A’am A., S.H .......????????????????? .
Makasih juga buat temen-temen onlenku yg udah semangatin dan doain aku... ????????????
.
Makasih FH UNDIP yg merubah aku dr org yg pendiem jd bisa ngomong banyak ????????????
Terima kasih banyak ilmu yg ku dapat tentang hukum dan menjadi pribadi yg berusaha untuk selalu adil,"
tulis wanita kelahiran 1995 silam itu.

Riasan sederhana

Sejak SMP, Aam sudah pintar merawat kulit wajahnya meski dengan sabun dan bedak bayi. Di balik riasannya yang selalu tebal, nyatanya wanita kelahiran Pemalang ini masih gemar memakai produk untuk bayi. 

"Ini Aam Tahun 2009 waktu masih SMP ????????????
9 tahun lalu..
Jaman belum ada kamera cantik ????
.
Ya ampun ini dulu pake bedak bayi ????????????
.
Eh skrg masih suka pake bedak dan sabun bayi sih. ????
Nb : tulisan yg di foto itu aku tulis di tahun 2014. Dan aku blum nemu file asli poto ini jd cm repost,"
tulis akun itu.

Jam terbang tinggi

Cosplayer kelahiran 1 Januari 1995 itu sudah menjadi seorang cosplayer profesional yang memiliki jam terbang cukup tinggi di Indonesia. Ia sudah sangat sering diundang dalam berbagai event cosplay bahkan di tingkat internasional.

Tidak hanya itu saat ini ia berstatus sebagai salah satu pro player team esport dan ia tergabung dalam Victory Team E-Sports.

"Ada duitnya, ada dari endorse, dari offline. Kebanyakan dari game juga income live streaming," tuturnya saat di Podcast Deddy Corbuzier.

Anime favorit

Meski Aam kerap memakai cosplay Mobile Legends (ML), ternyata ia memiliki dua karakter favorite di luar game ML, yaitu Nico Robin (One Piece) dan Kotori (Love Live). Ia mengaku sangat menyukai kedua karakter anime tersebut.

"Aku suka semua anime One Piece," tutur Aam kepada Deddy Corbuzier.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya