Eddie Redmayne Dihujat karena Bela JK Rowling soal Komen Transphobia

Eddie Redmayne.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Eddie Redmayne harus rela dihujat warganet setelah ia menyuarakan dukungannya untuk penulis JK Rowling dalam sebuah wawancara terbaru.

Kerusuhan Antara Transgender Thailand dan Filipina di Bangkok, Polisi Ambil Tindakan Tegas

Di wawancara itu, aktor Inggris tersebut membela Rowling soal kontroversi komentarnya yang dinilai anti-transgender atau transphobia.

Baca Juga: Nge-tweet soal Transeksual, J.K. Rowling Dihujat Habis-habisan

Kelompok LGBTQ Gugat Jaksa Agung Texas, Ada Apa?

Eddie sendiri mengaku tahu soal kontroversi yang tengah dihadapi JK Rowling dan membuat penulis Harry Potter itu dibenci banyak orang karena komentarnya. Eddie Redmayne bahkan menyebut bahwa hujatan yang diterima Rowling adalah sesuatu yang sangat menjijikkan.

Meski begitu, bintang Fantastic Beasts and Where to Find Them tersebut menekankan bahwa ia tidak setuju dengan komentar JK Rowling terkait transgender.

Hampir 75 Persen Transgender Masuk Penjara Gegara Lakukan Kejahatan Seksual

Eddie Redmayne.

Menurutnya, ia juga memiliki teman-teman dan kolega yang merupakan kaum trans.

"Hak asasi mereka diuji di seluruh dunia dan mereka menghadapi diskriminasi setiap harinya. Terus terjadi pelecehan mengerikan kepada kaum trans secara online di seluruh dunia dan ini mengerikan," ujar Eddie Redmayne dikutip dari laman Aceshowbiz, Selasa, 29 September 2020.

Namun, ternyata banyak orang yang tetap kesal karena Eddie membela JK Rowling. Ia pun ikut dihujat dan menjadi bulan-bulanan warganet di media sosial.

"Kalau Eddie Redmayne benar-benar peduli dengan kaum trans, dia akan membatalkan kontraknya dengan Warner Bros dan mendukung mereka," ucap warganet.

"Eddie Redmayne sayang, aku dulu mendukungmu. Aku kecewa, sayang," kata fans Eddie.

"Sungguh kecewa dengan Eddie Redmayne. Aku tak tahu kenapa aku berharap yang lain," tulis yang lain.

"Kurasa aku tak suka Eddie Redmayne lagi," kata warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya