Ovie Artha Sudah Tidak Menyanyi Sejak 6 Bulan Terakhir

Ovie Artha
Sumber :
  • Instagram @ovartha

VIVA – Vokalis grup musik Simply Fresh Band, Ovie Artha meninggal dunia pada Minggu, 27 September 2020. Ovie menghembuskan nafas terakhir saat berada di rumahnya sekitar pukul 12.15. Hal itu disampaikan oleh adik Ovie sekaligus salah satu personel Simply Fresh Band, Vicky.

Ibunda Tangmo Nida Yakin Kematian Putrinya Penuh Kejanggalan

"Meninggal di rumah pas mau istirahat siang, ditemani anak lelakinya yang namanya Jeremy," kata Vicky saat dihubungi VIVA melalui telepon, Selasa, 29 September 2020.

Menurut Vicky, kakanya sudah mengalami penurunan fungsi jantung sejak 8 bulan terakhir. Hal itu buat Ovie absen sebagai vokalis Simply Fresh Band. Posisi Ovie digantikan bergantian sementara oleh beberapa nama.

Kerabat: Dorce Gamalama Divonis COVID, Sejak 3 Minggu Lalu

Baca juga: Ovie Artha, Penyanyi dalam Band Pengisi Ceriwis Meninggal Dunia?

"Selama 6 bulan terakhir jantung lemah sudah tidak bisa menyanyi, sempat beberapa kali keluar masuk RS untuk memeriksakan jantungnya, sementara itu digantiin oleh beberapa penyanyi lain," ujar Vicky.

BREAKING NEWS: Dorce Gamalama Meninggal Dunia

Padahal menurut Vicky, beberapa stasiun televisi selalu meminta Ovie hadir. Mereka sudah jatuh hati pada kepribadian dan suara yang Ovie miliki. Diakui Vicky, selain vokalis, Ovie juga kunci dalam setiap pekerjaan Simply Fresh Band.

"Etos kerjanya bagus sekali, ini penilaian dari temen-temennya. Banyak klien yang istilahnya kalau main harus ada Mba Ovie," ujar Vicky.

Jenazah Ovie telah disemayamkan di pemakaman di kawasan Citra Raya Tangerang. Proses pemakaman dilakukan pada Senin, 29 September 2020 sekitar pukul 10.00.

Baca juga: Sejumlah Artis Muda yang Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung

Semasa hidupnya, Ovie bersama Simply Fresh Band sudah hilir mudik di berbagai stasiun televisi. Mereka biasanya menjadi band pengiring dalam sebuah acara. Nama mereka begitu dikenang setelah mengisi acara Ceriwis sekian lama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya