Ericko Lim Ngaku Jadi Pemuja Setan, Sempat Islam dan Punya Nama Baptis

Youtuber Ericko Lim
Sumber :
  • Instagram/xrickolim

VIVA – YouTuber Ericko Lim kembali menjadi perbincangan publik setelah ia membahas mengenai kepercayaan yang sempat dianutnya selama perjalanan hidupnya.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Dalam kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo pemilik nama asli Ericko Timotius Lim itu mengungkapkan, jika selain memiliki nama baptis, ia juga sempat memeluk agama Islam.

Baca juga: Heboh, Kekasih Bongkar Video Ericko Lim Selingkuh dan Bercumbu

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

"Iya gue gak pernah kasih tau (nama) itu sih. (Timotius) nama baptis, gue gak inget sih gue dibaptis dulu atau enggakm tapi kayanya iya sih soalnya dulu gua pernah muslim," ucap Ericko Lim di awal perbincangan dengan Denny Sumargo, dikutip VIVA, Selasa, 29 September 2020.

Lebih lanjut, Ericko Lim yang sempat masuk penjara karena kasus narkoba mengaku sebelumnya menyangkal adanya Tuhan. Ia mengaku sempat menganut aliran satanic atau pemuja setan. 

Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

"Sebelum gue masuk penjara gue menyangkal Tuhan, gue satanic sebelumnya. Jadi gue kecewa sama Tuhan. Karena gue ngerasa Tuhan gak ada buat gue. Gak bisa nyelamatin gue sampai gue di penjara," katanya.

Hingga akhirnya Ericko Lim mengaku di dalam penjara tidak ada yang bisa memberikannya bantuan sama sekali. Ia pun mencoba meminta bantuan kepada Tuhan yang akhirnya membuat Ericko Lim kembali percaya adanya Tuhan.

"Sampai gue gak punya siapapun untuk minta tolong, akhirnya gue minta tolong sama Tuhan dan dia nolong gue dan gue percaya," ucapnya.

Meski tidak secara langsung, tetapi Ericko Lim mengatakan banyak orang yang akhirnya membantunya. Salah satunya sang mantan kekasih Jessica Jane. 

Baca juga: Usai Selingkuh, Ericko Lim Auto Mellow Minta Maaf

"Akhirnya orang-orang bantu gue, mantan gue Jane bantu gue sampai akhirnya gue bisa keluar dari penjara. Gue berterima kasih sama Jane, gue berterima kasih sama Tuhan," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya