Fakta Ovie Artha, Vokalis Home Band Ceriwis Meninggal Sakit Jantung

Vokalis band Simply Fresh, Ovie Artha
Sumber :
  • instagram.com/ovartha

VIVA – Dunia hiburan diselimuti duka karena meninggalnya penyanyi Ovie Artha hari Senin, 28 September 2020. Dia tutup usia 47 tahun karena menderita sakit jantung.

Perubahan Penampilan Virgoun Bikin Netizen Pangling: Kurusan

Seperti diketahui, Ovie dikenal sejak dia menjadi vokalis home band, Simply Fresh dalam program talk show televisi, Ceriwis.

Program acara Ceriwis tayang pada tahun 2000-an. Lalu seperti apakah sosok Ovie yang jarang diketahui itu?

Kabar Duka, Stevie Agnecya Meninggal Dunia 

Arek Suroboyo
Ovie Artha sudah hobi menyanyi sejak kecil. Hal ini sempat dia ceritakan saat bertemu dengan Indra Bekti. Oleh karena itu, Inbek, begitu sapaannya sangat terpukul mendengar kabar duka sang sahabat.

Baca juga: Ovie Artha Sudah Tidak Menyanyi Sejak 6 Bulan Terakhir

Fanny Soegi Umumkan Keluar dari Band Soegi Bornean

Ovie juga berasal dari Surabaya, Jawa Timur. Namun, kalau ngobrol sama Ovie tak banyak yang menyangka kalau dia adalah arek Suroboyo lantaran logat dan nada bicaranya sudah layaknya orang Jakarta.

Terkenal Lewat Simply Fresh
Sebelum Simply Fresh, Ovie sudah bergabung dengan Atlantic Band pada tahun 1990-an. Kemudian, dia mencoba peruntungan dengan gabung bersama Simply Fresh.

Oleh karena dia semakin terkenal apalagi Simply Band menjadi pengisi hiburan tetap dalam program acara Ceriwis.
Ovie Artha

Aktif Dalam Homeband
Enggak cuma Simply Fresh, Ovie Artha aktif juga di Heart Talks's di O’Channel, mengisi acara off air Kemilau Permata di Metro TV, off air Tiga Roda Show's Indosiar.

Ada juga program The Sultan Indosiar, Sahurnya Pesbukers, dan Homeband Holywings Indonesia. Tak dimungkiri, dia juga mengumpulkan pundi-pundi Rupiah dari berbagai acara pernikahan.

Tak Menyanyi Sejak 6 Bulan Terakhir
Menurut Vicky, adiknya Ovie, almarhumah sudah mengalami penurunan fungsi jantung sejak 8 bulan terakhir.

Hal itu buat Ovie absen sebagai vokalis Simply Fresh Band. Posisi Ovie digantikan bergantian sementara oleh beberapa nama.

"Selama 6 bulan terakhir jantung lemah sudah tidak bisa menyanyi, sempat beberapa kali keluar masuk RS untuk memeriksakan jantungnya, sementara itu digantiin oleh beberapa penyanyi lain," ujar Vicky dihubungi VIVA, Selasa 29 September 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya