Terawan Dinanti Najwa Shihab Trending, Warga +62 Ribut

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Terawan Agus Putranto tengah nenjadi perbincangan publik. Hal ini menyusul ramainya cuitan Najwa Shihab yang menanti kehadiran Terawan. Seperti diketahui, semenjak kasus virus corona makin merebak di Indonesia, Terawan tak pernah terlihat lagi “batang hidungnya”. 

Muncul di Debat Terakhir Capres, Nusron-TKN: Pak Terawan Dukung Prabowo-Gibran

Dalam postingan di akun Twitternya, presenter Najwa Shihab mewawancarai “kursi kosong” sebagai bentuk absennya Menteri Kesehatan Terawan dari muka publik. Dalam video itu, Najwa Shihab menanyakan sejumlah pertanyaan salah satunya terkait dengan keberadaan Menkes Terawan yang hampir tak pernah hadir di hadapan publik sepanjang situasi pandemi.

Baca Juga: Giliran Bintang Emon Singgung Menteri Terawan

Terawan hingga Eks KSAD Dudung Hadir jadi Pendukung Prabowo di Debat Pamungkas

Sontak, unggahan video Najwa Shihab tentang Terawan menuai banyak komentar dari netizen. Meski sejumlah komentar pedas mengkritik Terawan, ada juga yang mendukung Terawan. 

 "Pak Terawan, seharusnya kamu malu dengan dirimu sendiri," komentar netizen.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

"Seandainya Terawan tidak bisa menjalankan tugasnya sebagai menteri setahun terakhir ini, paling tidak laki-laki ini bisa bertindak seperti tentara karena sudah lebih dari 2 dekade," kata netizen.

"Wawancara beberapa anggota DPR hari ini tentang kinerja Menkes Terawan. Yang dikeluhkan cuma: bad public communication skills. Sisanya menurut mereka sudah baik. Rapat Menkes-DPR sering tertutup (hampir selalu). Terus gimana cara publik tahu apa yg dikerjakan dan direncanakan?," komentar netizen.

Namun, meski menuai banyak kritikan negatif tentang Terawan lantaran tidak pernah muncul di publik selama pandemi COVID-19 di Indonesia. Sejumlah netizen lainnya ada yang mendukungnya.

"Pada titik ini saya yakin Jokowi  mempertahankan Terawan sebagai kambing hitam sehingga orang-orang akan fokus menyalahkan terawan daripada dirinya," kata netizen.

"Everybody asks where's terawan but nobody asks how's terawan," komentar netizen.

"Tampil di publik tdk harus dlm acara MN n semestinya udh dilakukan menkes jauh2 hari lalu. Perlu diingat gada visi misi mentri, apa background cause selain semua udh disyaratkan atasan beliau. Bny acara dialog di tv tp kenapa cuma acara MN yg over reacting?Imho.. ," komentar netizen.

"Unpopular opinion : i think Mr. Terawan had done his hard work and do the best that he can do to this country. I dont know the process that he have been through, all i can do is to appreciate his hard work," komentar netizen.

"Pak Terawan ga mau hadir krena sepertinya tau disana akan disudutkan dan dikuliti. Beliau bukan org yg pandai berkata2. Bukan mau membela pak Terawan, tp klo acara TV kita tau lah demi rating," komentar netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya