Lidya Pratiwi Curhat Saat Masa Sulit, Pernah Berpikir Bunuh Diri

Lidya Pratiwi
Sumber :
  • Instagram Lidya Pratiwi

VIVA – Masih ingat dengan artis Lidya Pratiwi? Artis muda yang dijatuhi vonis 14 tahun penjara karena tersandung kasus pembunuhan. Lidya terjerat kasus tersebut pada 2006 lalu dan dinyatakan bebas bersyarat pada 2013.

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

Saat ini, Lidya perlahan sudah mulai bercerita kepada awak media mengenai kehidupannya. Siapa sangka, Lidya Pratiwi yang saat ini sudah berganti nama menjadi Maria Eleanor, ternyata pernah berpikir untuk bunuh diri ketika berada dalam masa-masa sulit kehidupannya.

“Pernah (mau bunuh diri), pernah berpikir seperti itu, dan pernah berupaya untuk seperti itu. Aku coba diam, aku coba tenangin diri, dan aku berpikir masa sih tidak ada ada kesempatan lagi untuk aku, untuk memulai semuanya," kata Lidya Pratiwi dalam tayangan Status Selebriti, dikutip VIVA, Rabu, 30 September 2020.

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

Baca juga: Manfaat Buah Sawo, Turunkan Berat Badan Hingga Cegah Keriput

Kemudian, Lidya mengungkapkan bahwa ia pelan-pelan berusaha untuk optimis dalam menjalani hidup. Lidya merasa yakin bahwa akan ada hari esok yang lebih baik untuknya.

Areum Eks T-ARA Akhirnya Putus dengan Pacarnya Usai Menimbulkan Kontroversi

“Pelan-pelan aku berusaha optimis pasti masih ada hari besok yang jauh lebih baik," kata Lidya.

Dalam tayangan tersebut, Lidya juga mengungkapkan alasan mengapa dirinya mengganti nama menjadi Maria Eleanor. Lidya berharap dengan nama barunya itu, ia akan menjadi orang yang lebih baik.

“Rasanya terlalu banyak beban yang aku pikul yang seharusnya tidak menjadi bebanku dengan nama tersebut. Nah ke depannya harapanku ya dengan nama baru ini dengan bekal pembelajaran ya lama ini, aku melangkah dengan sangat hati-hati," ujar Lidya.

Jika Kamu butuh bantuan konsultasi untuk mengatasi masalah depresi atau Kamu melihat orang yang ingin melakukan aksi bunuh diri bisa menghubungi nomor darurat Kementerian Kesehatan di 119.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya