Chelsea Islan Ternyata Sering Kumpulkan Sampah Plastik, Untuk Apa?

Chelsea Islan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Pemeliharaan lingkungan menjadi salah satu hal yang penting harus dilakukan oleh masyarakat. Hal itu juga selalu menjadi perhatian aktris cantik, Chelsea Islan. Ia sejak lama telah melakukan daur ulang sehingga limbah sampah tidak langsung terbuang. 

Dua Sisi Sampah Plastik, Ramah Kantong tapi Tidak untuk Kesehatan

Melalui acara Garnier Green Beauty, Chelsea mengatakan jika kini masyarakat sudah cukup banyak yang sadar dengan pemeliharaan lingkungan terbukti dari penggunaan tas dan tempat minum yang bisa dipakai berulang kali. 

"Kalau kita lihat akhir ini banyak tren lingkungan yang berkembang. Banyak yang membawa totebag sendiri tumbler berarti banyak orang yang sudah peduli dengan lingkungan," kata Chelsea yang juga merupakan Garnier Brand Ambassador, Rabu, 30 September 2020.

Upaya Mahasiswa Kurangi Sampah Plastik, Kompak Lakukan Ini

Baca juga: Dicari Najwa Shihab, Menkes Terawan Sibuk Urus Biaya Pasien COVID-19

Ia sendiri telah melakukan hal itu sejak dulu, Chelsea mengaku sering mengumpulkan sampah plastik untuk dipergunakan kembali. Ia juga mulai mengurangi menggunakan barang-barang berbahan plastik sekali pakai. 

Fokus Gencarkan Daur Ulang Sampah

"Aku dari dulu sudah coba mendaur ulang. Aku juga coba kumpulin plastik-plastik untuk dipakai lagi sekarang aku sudah ngurangin banget pakai plastik," katanya. 

Tetapi, saat pandemi COVID-19 menurutnya sampah plastik yang ada di rumah menjadi semakin banyak. Apa lagi setiap pembelian online pasti menggunakan plastik untuk membungkusnya. 

Untuk itu, Chelsea tetap mengingatkan pentingnya dalam melakukan daur ulang sampah. Terutama dengan limbah sampah rumah tangga yang harus  dilakukan daur ulang sendiri di rumah. 

"Selama aku di rumah aja aku sadar banyak peningkatan sampah. Terus juga belanja online ada sampah plastik dari produk yang aku beli. Yang paling penting menurut aku recycle sampah sendiri dari rumah," tuturnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya