Bintang Sitkom Archie Lyndhurst Meninggal di Usia 19 Tahun

Archie Lyndhurst (kanan)
Sumber :
  • youtube

VIVA – Bintang CBBC Archie Lyndhurst, meninggal dunia pada usia 19 tahun. Sebelum artis ini meninggal, putra dari aktor 'Only Fools and Horses' Nicholas Lyndhurst, ini dikabarkan sempat sakit. 

Ibunda Tangmo Nida Yakin Kematian Putrinya Penuh Kejanggalan

Kabar meninggalnya aktor yang terkenal sebagai pemeran  Ollie Coulton dalam acara komedi So Awkward ini diumumkan langsung oleh ayah Archie Lyndhurst. Nicholas menyebut dirinya dan sang istri Lucy sangat berduka dan dengan hormat meminta privasi

Archie memulai karir aktingnya di Sylvia Young Theater School pada usia 10 tahun. Pada 2013, ayahnya, Nicholas, mengatakan kepada BBC bahwa putranya telah mewarisi "gen akting-nya".

Kerabat: Dorce Gamalama Divonis COVID, Sejak 3 Minggu Lalu

Baca Juga: Ovie Artha Sudah Tidak Menyanyi Sejak 6 Bulan Terakhir

Archie pertama kali muncul di layar kaca dalam serial So Awkward. So Awkward merupakan komedi situasi yang mengikuti kehidupan sekelompok teman di sekolah menengah, dari seri pertamanya pada tahun 2015.

BREAKING NEWS: Dorce Gamalama Meninggal Dunia

Archie Lyndhurst juga sempat beradu akting dengan sanga ayah, dalam episode program tahun 2019. Sontak kabar kematian Archie di usia muda ini membuat perusahan produksi Si Awkward, Channel X North, angkat bicara. Pihak produksi menyebut pihaknya "sangat terkejut dan sedih" dengan berita tersebut.

"Dia adalah pemain yang sangat berbakat dan kontribusinya untuk So Awkward, di dalam dan di luar layar, tidak akan dilupakan. Selain lucu, dia adalah seorang pemuda yang murah hati dan baik hati yang kami mendapat kehormatan untuk bekerja dengan kami di acara itu selama tujuh tahun. Pikiran kami saat ini bersama keluarga dan teman-temannya," tulis perusahaan produksi itu. 

Sejumlah selebritis juga mengungkapkan kedukaan mereka atas meninggalnya Archie. Sebut saja John Challis, yang memerankan Aubrey "Boycie" Boyce di Only Fools. Dia mengatakan kematian Archie adalah berita paling menyedihkan dari semuanya. 

"Archie baru memulai karir pilihannya di dunia akting. Hatiku berduka  untuk Nick dan Lucy," kata dia.

Aktris Sue Holderness, yang berperan sebagai Marlene istri Boycie di acara itu, mengatakan berita kematian Archie begitu menyedihkan.

"Hati saya berduka untuk Ayahnya dan untuk semua yang mengenalnya," kata dia.

Samuel Small, yang muncul bersama Archie Lyndhurst di So Awkward dan juga di episode Game of Thrones 2014, memposting penghormatan panjang di Instagram sebagai "saudara laki-lakinya" dan "sahabat".

Saya masih tidak bisa memahami bahwa Anda telah pergi. Kamu masih memiliki begitu banyak kehidupan untuk dijalani dan aku akan memberikan apa saja agar kamu terus menjalaninya. Saya berharap Anda semua bisa mengenal Archie sebagaimana kami mengenalnya. Saya belum pernah bertemu seseorang yang begitu penuh kehidupan yang menyentuh hati begitu banyak orang.Aku masih tidak bisa menemukan kata-kata yang bisa membuatnya adil dan menunjukkan betapa indah jiwanya.

Selain So Awkward, Archie juga sempat membintangi sejumlah berbagai program TV dan penampilan berulang sebagai inkarnasi muda komedian Jack Whitehall. Sitkomnya juta termasuk  BBC Three Bad Education, di mana ia dipandang sebagai versi muda dari karakter Alfie Wickers Whitehall.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya